RSS

Pemadam Kebakaran

08 Mar

Pulang sekolah, hari ini, Audri langsung cerita :

Audri : “Ma, kata bu Tini, Adek harus ngisi nama lengkap nih” sambil nyodorin selembar kertas HVS

Aku : “Apa itu nak?” setelah aku baca, ternyata kertas itu daftar isian yang harus Audri isi untuk dimasukkan ke dalam buku kenangan kelulusan TK nya, disuruh ngumpulin foto juga ukuran postcard.

Aku lihat, yang harus diisi selain nama lengkap, nama panggilan, alamat, kata kenangan (masih juga ada ya? jadi inget SD dulu suka tuker2an buku yang bisa diisi, dihias foto, dicoret2 sama temen2, gantian, buat kenang2an…hihihi), ada juga cita2, tempat & tanggal lahir, nomor telephone dan melanjutkan ke SD mana.

Aku : “ooo…beresss…ntar malem kita isi sama2 ya nak…”

Audri : ” iya, nama lengkap lo ma, kata bu Tini…” kayaknya Audri gak yakin emaknya ini cukup pinter dan ngerti buat ngerjain isiannya ini deh…😀

Aku : ” iya, mama ngerti, ini cita2 nya adek, mau diisi apa ‘dek??

Audri : ” Pemadam Kebakaran ma”

ehm…udah lama emang Audri bolak balik bilang kalo gede ntar mau jadi petugas pemadam kebakaran, gara2 bolak balik ke Kidzania, kalo gak jadi polisi ya jadi petugas pemadam kebakaran. Gak apa-apa sih, kalo mikir bahwa petugas pemadam kebakaran itu kan tugasnya mulia ya, madamin api, nolong orang sampe nolongin kucing yang kesangkut gak berani turun dari pohon (yang ini, akibat emaknya kebanyakan nonton tv..hahahah), belum lagi slogannya yang keren “pantang pulang sebelum api padam,” hehehehehe…jagoan banget kan?

Kayaknya, rasa2 sih…cuma Audri aja kali ya (dari seluruh anak perempuan di TK nya), yang di buku kenangan TK nya nanti, cita2nya Petugas Pemadam Kebakaran? Jadi inget2, apa dulu pas kecil aku pernah punya cita2 jadi petugas pemadam kebakaran ya?

Semoga aja , di zamannya Audri besar nanti, petugas pemadam kebakaran di Indonesia udah “lebih mudah” kayak yang di film2 “holiwud” tontonanku ya…keren , sistem hydran dimana2 udah bagus jadi gak perlu susah nyari sungai buat nyedot air (karena ternyata hydrannya gak nyambung ke sumber air, cuma pajangan di pinggir jalan..hehehe);  jalanan gak macet lagi,jadi gak perlu bermacet2 (padahal apinya udah berkobar besar,  mobilnya nyampe lokasi eeh bangunan yang mau disemprot udah abis..), tingkat keselamatannya tinggi (jadi emaknya gak parno komat kamit setiap anaknya pergi kerja)…ehm…kalo gak, mendingan didoain aja biar cita2nya ganti aja deh…(emaknya juga cita2nya ganti2 terus, sampe sekarang malah…hahahaha).

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 8, 2012 in Tentang anak-anak

 

9 responses to “Pemadam Kebakaran

  1. tigaputri

    Maret 9, 2012 at 5:00 am

    iya tuh…dukung banget biar emaknya berdoa supaya dek audri ganti cita-cita…♓ é ² ♓ é ² ♓ é ² ♓ é ² , gak yakin kayaknya emaknya nggak parno kalau anak gadisnya suka mainan sm api…. :p

     
    • rhainy

      Maret 13, 2012 at 4:15 pm

      hahahaha betuulll…terimakasih atas dukungannya ya… ;p

       
  2. outbond malang

    Maret 9, 2012 at 11:30 am

    salam sukses🙂

     
    • rhainy

      Maret 13, 2012 at 4:14 pm

      salam sukses juga…

       
  3. uumuahmad

    Maret 13, 2012 at 1:35 pm

    wah, bunda… saya ketawa bacanya…. itu anak perempuan mau jadi pemadam kebakaran?
    anak saya waktu itu malah mau jadi sopir bunda, sopir angkot jg gpp… trus, saya berdoa, semoga cita2nya cpt berubah. alhamdulillah, kyknya berkat doa jg bunda sekarang cita2nya dah ganti… kalo nanti ganti jd yang “rada aneh” lg saya akan berdoa lagi….

    *salam kenal bunda rhainy….

     
    • rhainy

      Maret 13, 2012 at 4:14 pm

      salam kenal juga ummuahmad…terimakasih sudah mampir…

      hahaha…ternyataaaa…ada satu temannya Audri, cewek juga , yang cita2nya ‘hampir’ kayak Audri..cita2nya : mau jadi pemain sepak bola…hahahaha…jadi, Audri gak ‘gagah’ sendiri …tapi, tetep kok didoain supaya cita2nya berubah..hahaha…

       
      • ummuahmad

        Maret 13, 2012 at 8:29 pm

        ealaah…anak2… anak jaman sekarang cita2nya aneh2 apa ya? kreatif, variatif… kalo kita kecil dulu cita2nya seragam, jadi dokter, insinyur, pilot, presiden..

         
  4. Imelda

    Maret 14, 2012 at 2:25 pm

    heheheh hebat Audry! Kereeen… Di sini ada tuh angket cita-cita yang terbanyak bagi laki2 dan perempuan apa. http://imelda.coutrier.com/2008/04/28/nak-kalau-besar-mau-jadi-apa/

     
    • rhainy

      Maret 14, 2012 at 10:32 pm

      @mbak Imel…hihihi…(ny lgsg baca…)

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: