RSS

Cerita Lama

14 Jan

Cerita lamanya emak2, dari jaman dahulu kala sampai jaman sekarang… Gak jauh2, soal asisten rumah tangga

Udah lama gak pake asisten tapi karena hyperthyroid kumat, udah setahun ini kembali pakai asisten rumah tangga yang pulang pergi (kalo pakai yang menginap, gak punya tempat dan membuat aku dan suami sedikit kurang bebas πŸ˜‹ ).

Beberapa bulan pertama, lancar jaya! Kerjaannya rapi, sesuai job desc – ceilee -, orangnya gak banyak omong.

Masuk bulan berikutnya… Jreng jreng… Mulai deeeh… Setiap bulan ada liburnya, yang sakit perut, sakit gigi, izin mau ke kampung de el el de es be. Kalo gak masuknya pas mood lagi enak, gak apa2. Tapi kalo kayak hari ini, si mbak udah 3 hari gak masuk , pas musim hujan, jemuran numpuk, pas pms πŸ˜„…rasanya sesuatu banget deh..

Namanya orang, kerja, pasti ada capeknya kan? Dari awal si mbak kerja, sudah ditawarkan untuk libur saja setiap hari Minggu, dengan pertimbangan kan hari Minggu gak ada seragam sekolah yang harus dicuci tangan (kalau baju2 lain di luar seragam, aku yang cuci pakai mesin cuci), biar dia juga bisa istirahat, santai2 sama suaminya di rumah. Tapi si mbak asisten nolak nih, karena teman2nya yang pada kerja di daerah rumahku gak ada yang libur dan dia males di rumah katanya.

Ckck… Libur sudah ditawarkan, gaji pokok sudah dibikin sedikit di atas standard teman2nya, masih dikasih uang “hadir” πŸ˜„, diriku sudah menahan2 supaya gak terlalu cerewet (yang ini agak gagal kayaknya) , masiiih aja bolos-an.. Duh mbak..mesti gimana lagi yak?

Yaah..sudahlah, ngomel di blog aja…mau apalagi? Dipecat? Ntar diriku malah tambah kecapekan, terus susah kan sekarang nyari asisten yang kerjaannya rapi dan insyaAllah jujur.

Jujur, kerjaan rapi tapi suka bolos .. Emang nasib. Masih bagus daripada gak ada yang bantuin kan? Alhamdulillah ala kulli haal..

Sabar itu pas pertama dapet “cobaan”, kalo udah ngomel2, nulis di blog, puas ngomel baru stop, namanya mah bukan sabar ya? Emang udah puas .
Hahahahaha

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 14, 2015 in Tak Berkategori

 

4 responses to “Cerita Lama

  1. Mrs Nugroho

    Januari 17, 2015 at 10:42 pm

    ART ini emank bisa dikategorikan masalah nasional rumah tangga ya mbak. Dimana aja pasti deh ada aja masalahnya. Mereka tau kali ya mbak kalau mereka dibutuhin, jadinya lagaknya begitu. Btw, apa kabar mbak Neni?

     
    • rhainy

      Januari 31, 2015 at 6:02 pm

      He-eh… Kabar baik mbak Ika… Alhamdulillah.

       
  2. jtxmisc

    Maret 13, 2015 at 7:05 pm

    mantap mas infonya ini, jadi bisa lebih mengetahui tentang dunia iniπŸ™‚ , Adoncia

     
    • rhainy

      Maret 14, 2015 at 2:39 pm

      Iya mbak…πŸ˜…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: