RSS

Arsip Kategori: emak parno

Rumpi-an pagi hari

Pagi ini,pk.5.30, seperti biasa aku udah mulai bikin keributan di dapur. Ahun, tetangga yang baru pulang dari nganter anaknya ke depandenger aku berisik2, langsung teriak : “oiy, tetangga!” ini mah emang udah jadi rutinitas “hampir” setiap pagi…kalo ada yang mau diomongin langsung kemuan di pagar, kalo gak…teriakan oiy cuma akan berbalas “oiy juga”…hihihi…Pagi ini, aku keluar ke pagar, karena mau bilang ke Ahun bahwa Shafa akan kuantar sendiri ke sekolah, biasanya suka ikutan berangkat sama anak Ahun yang kedua

Setelah aku bilang kalo Abang Shafa berangkat sendiri, Ahun ngasih kabar kalo salah satu tetanggaku kehilangan mobil yang di parkir di depan rumahnya semalam kurang lebih jam 2.30. Ahun dapet kabarnya dari status facebook Richard (yang kehilangan mobil) dan udah langsung di cek keabsahan beritanya (cieee) ke satpam blok…

Emak parno langsung beraksi, eng ing eng…:  kasih pesen ke anak2 gak boleh narok sepeda sembarangan kalo abis maen sore, anak2 gak boleh keluar dari sekolah kalo blom liat mamanya yang jemput, langsung bikin catatan “beli gembok pagar” di daftar belanjaan (hihihi) terus langsung berniat untuk cek ulang kunci2 rumah setiap malam..(biasanya cuek bebek, ngantuk, masuk kamar, ngorok, biar Yang Diatas yang menjaga keselamatan rumah dan seisinya (hahaha…)

Sepanjang jalan ke sekolah Abang,  di perempatan2 blok, di tukang sayur, di depan sekolah Abang (sekolah Abang di dalam blok yang sama dengan rumahku)…topik pembicaraan aku lihat sama : mobil Richard hilang!!  Yang nyebar berita, jelas sudah, pasti emak2 juga. Ada yang ngomongnya biasa aja; ada yang ceritanya menggebu2, sampai2 aku lambaikan tangan juga gak kelihatan, sambil emosi nyalahin bapak2 Satpam blok – yang katanya kalo malem gak pernah keliling ronda lagi (emangnya loe berdiri depan pagar tiap hari, sehingga bisa tau pasti itu satpam2 gak keliling tiap malam??); ada juga yang menimpali cerita dengan : ” iya, kalo jam 3 – 4 pagi aku lihat pos jaga kosong, pada tidur kali satpamnya! kan aku suka berangkat ke Puncak, jam2 segitu” (hah?? niat amat bu, anak2 dibangunin jam 3 pagi, untuk jalan2 ke Puncak? Lagian kalo posnya kosong, berarti gak tidur kan satpamnya? maksud loe tidur di rumahnya gitu?)

Hahahahaha…emak2….dasar! Pada nguing-nguing deh tuh kuping satpam blok, ntar agak siangan pasti deh pada pasang tampang memelas…pasrah…diomelin semua emak yang lewat pos…hihihihi….kasiaaan deh loe….

Tapi….pengakuan dosa nih…sebenernyaaaaaa, aku gak cuma dengerin dan lihat ibu2 itu aja, sebenernyaaaaaaa…sepanjang jalan ke sekolah abang, ada 2 x aku stop , gak turun dari mobil, cuma teriak ke 2 tetangga yang ‘dekat,sering ngobrol’ untuk ikut menyebarkan berita mobilnya Richard hilang, dan bumbunya bukan tentang kerjaan pak satpam, bumbunya adalah “wabah parno”…”hati2…pasang gembok, jangan parkir di luar kalo malam” hihihihihihi…

Jadi inget, dulu…pas aku kecil, di Tanjungkarang, ada satu bioskop, Bioskop Enggal namanya…setiap mau muter film baru, pasti ada satu mobil oplet tua (yang bodynya kayu, bulat…tau namanya mobil apa…) , pakai speaker besar, putar2 kota, ngasih pengumuman : “saksikan!!saksikan!! Film”…” akan diputar, mulai nanti malam!!”hahaha…nah!! Kayak gitu deh aku tadi pagi…wkwkwkwkw….jadi malu..

Tapi, bukannya keamanan lingkungan seharusnya dijaga sama2 ya? Kan masing2 punya garasi, garasinya ya harus difungsikan sebagai garasi, untuk parkir mobil; pagar kalo malam ya dikunci; kartu penghuni, kartu tamu yang biasa diserahkan ke satpam kalo keluar masuk blok, ya  harusnya bener2 diserahin, pada malas berhenti sih…; walaupun satpamnya juga harusnya lebih teliti, lebih semangat kerjanya…jangan cuma duduk2 aja…nah pengurus RT(bagian keamanan) nya juga harus lebih bagus ngawasin kerjaan satpamnya supaya gak lengah…kan satpam juga manusiaaaaaaa….

#buat Richard, turut berduka cita ya…#

 

 

 

Iklan
 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 28, 2011 in emak parno, obrolan ibu2

 

Ya Allah…….

Pagi ini, baca status seorang temen : “ya Allah, redakan demam anakku, gak tega rasanya melihat dia ditusuk2, diambil darah berulang2, ingin rasanya menggantikannya”..duh, langsung nangis bombay…

Tau banget gimana rasanya ngadepin anak sakit..apalagi aku tau kalo temenku ini anaknya memang ada kelainan darah, trombositnya selalu dibawah normal, *ku pernah dikasih tau nama penyakitnya ini..katanya langka, di indonesia saat ini ada hanya beberapa orang…penderitanya harus transfusi, dan rutin minum obat. Temanku bilang, sekali nebus obat, sama harganya dengan gaji suaminya setahun (suaminya pns).

Duh, padahal aku udah 3 hari ini ngadepin shafa dan audri panas badannya, udah mau gila karena parno gak keruan..terbayng dbd, belum lagi pikiran2 buruk yang emang selalu nongkrong di kepala..dibawa dalam doa, tenang sebentar..terus gitu lagi…sampe akhirnya gak bisa minta apa2 lagi sama Allah, cuma minta ampun atas segala waswas dalam hati…
Rasanya sehari kayak setahun, setiap jam bolak balik liat temperatur anak2, maksa mereka supaya minum yang banyak…

Jadi, denger kabar sakitnya anak temenku ini, hati rasanya sedih, mana ada ibu atau orangtua yang tega liat anaknya disuntik ,ambil darah berulang2, apalagi anaknya temenku ini harus rutin berobat.

Ya Allah, berikan kemudahan dan kesabaran buat temanku dan anaknya, berikan kesembuhan yang sempurna, hanya Engkaulah yang Maha Menyembuhkan..amin…amin..amin..

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 5, 2010 in emak parno, satatan harian, Tentang anak-anak

 

JANJI

Aku punya sahabat yang sebenarnya belum lama kukenal, sebut saja mbak X namanya. Kami kenal karena rumahnya dekat rumahku, dia baru pindah dan kebetulan anaknya satu sekolah dengan Shafa. Terus jadi akrab, karena ternyata dia orang Malang , sama kayak mas Tok;  maklum, kalo dulu saat belum nikah, kalo ketemu orang dari Lampung atau paling gak nomor plat polisi kendaraannya BE, pasti deh serasa kenal atau sodaraan (hehehehehehe….), setelah nikah jadi tambah parah, kalo ketemu orang Malang juga kerasa sodaraan gitu karena mas Tok dari Malang…hahahahahaha….jijay gak sih??? Nah, jadi selain sekarang rumahnya agak dekat, mbak X orang Malang,  terus ternyata (ini yang paling penting) kalo ngobrol bisa nyambung…jadi deh…bolak balik ngobrol melulu..apalagi sekarang mbak X ikutan buka fb, nge blog …hmmm tambah banyak lagi kesamaannya…

Read the rest of this entry »

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada November 14, 2009 in emak parno, obrolan ibu2

 

Reuni dan anak-anak…

Semenjak ikut-ikutan facebook, hampir semua temen kecil, bisa ketahuan lagi juntrungannya…mulai dari sekedar kabar, tempat tinggal, udah punya anak berapa, sampai kegiatan hariannya pun terpantau…heehehehe…(kecuali kegiatan detail di kamar mandi…!!!). Ada yang kecilnya jelek sekarang jadi ganteng / cantik banget, ada juga yang kecilnya ganteng/cantik sekarang kok “agak” jelek…hihihihi…(dasar!). Berat badan pun bisa dikira2…hehehehehe…pokoknya lengkap deh…walaupun efek samping buruk juga ada ya…misalnya masak nasi jadi gosong, jadi lupa mandi…malah yang parah…udah niat mau nulis atau blogwalking, jadi batal gara2 ada yang ngajakin ngobrol…hehehehehe..

Efek lain adalah frekuensi “reuni” atau ajakan untuk ngumpul2 jadi banyak banget, kalo minggu ini yang ngerancang temen2 SD, minggu depan yang ngajak temen2 SMP, bulan depan temen2 SMA, pertemuan berikut jadwalnya temen2 kuliah…malaha tetangga sebelah rumah aja yg tiap hari bisa ketemu sekarang kayaknya sengaja ngumpet supaya bisa ngerancang pertemuan selain di depan pagar deh…hahahahaha..

Yang bikin heran, dan terus terang sampe sekarang masih bikin bingung adalah : kenapa setiap ada jadwal kumpul-kumpul gitu, anak2 kok pada mendadak sakit ya??? bener2 gak abis pikir lho…nih ya…bulan Februari lalu…temen2 SD dan SMP (apa sekaligus SMA ya…soalnya emang ada juga temen yang dari SD satu sekolah melulu sampe SMA) ngajakin makan bareng di Pulau Dua Resto, Senayan..hari Minggu jadwal ngumpul eehhhh hari Sabtu pagi abang mulai panas, Sabtu sore muntah2, puncaknya hari Minggu sore masuk RS opname karena panasnya gak turun2, mulai mengigau, susah minum karena selalu muntah..dan Audri ikutan panas Minggu sore itu…jadi 2 anak sakit semua…dan ternyata DBD dua-duanya…kesimpulannya : REUNIAN GAK BISA IKUTAN…gak nyesel amat deh, abis emang harus duluin anak2 kan??

Read the rest of this entry »

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada September 12, 2009 in emak parno, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

Shafa dan Petugas Telkom (Gadungan)

Kemaren , Shafa ngasih ide cemerlang untuk menghadapi “calon penipu(an)”

Siang2…pulang sekolah…aku lagi siap2in makanan siang anak2…telpon rumah bunyi….abang yang ngangkat…dia bilang dari Telkom…
Aku udah sebel nih, karena Telkom yang suka iseng nelpon siang2…jam makan, jam tidur..kalo gak iseng ngumpulin data pelanggan…ato layanan otomatis ngasih tau billing bulanan…pokoknya telpon di rumah tuh suka bunyi di saat aku gak pingin dia bunyi…giliran aku nganggur gak ada temen…gak ada yang nelpon…(kok malah curhat soal telpon ya??? oke…kembali ke kasus semula…..)

Aku : Halo…Selamat siang…
Petugas Telkom (gadungan) / PTG: Siang Bu..ini rumah ibu Dewi?
Aku : bener..ada apa ya..
PTG : begini bu…nomor telp ibu , 59402086…eits salah…5940 ****, akan mendapat penghargaan berupa kendaraan roda 2…
Aku : Terus???
PTG : Ibu kami minta menghubungi pimpinan kami, di Telkom Pusat , no 3085 6175, dengan bpk Drs. Herman Setiawan…nanti beliau yang akan menjelaskan prosedur pengambilan hadiahnya….

Ehm…curiga nih , udah nyebutin no telpon gw salah…terus aku yang dapet hadiah , kenapa aku yang disuruh2 nelpon ke bosnya…kenapa gak bosnya aja sekalian kirim surat resmi ato ngomong langsung ke aku…gila nih …udah, aku gak ladenin…aku ngasih makan anak2…nyuci piring…pokoknya nyelesein tugas rumah…terus aku iseng ngomong ke abang

Aku : Bang, ada yang mo bo’ongin mama nih kayaknya…
Abang : Siapa Ma…?
Aku : Tuh, Telkom yang tadi nelpon, dia bilang mama dapet hadiah motor…bener gak ya bang?? Kalo bener lumayan juga nih…(*ngarep2.com*)

Abang dengan santai tapi serius, ngeliat ke aku sambil bilang : ” mama kok gak terus terang aja sama bapak itu kalo mama gak bisa nyetir motor? terus terang aja ma….biar bapak itu tau…”

Aku : Haahahahahahaha…(ketawa sampe mules)..iya juga ya….gitu aja kok repot??? (dia gak tau…kalo emang dapet…biarpun emaknya gak bisa nyetir tuh motor…motornya kan bisa dijual …hihihi…)

Tapi, justru dari jawabannya abang…aku dapet ide, enak aja si PTG mo nyoba maen2…aku bales aja deh…terus aku telpon deh ke nomor yang si PTG kasih”

Aku : Selamat Siang…ini Telkom Pusat? Bisa bicara dengan Bpk Herman Setiawan?
PTG (dengan suara yang beda dan JUDES) : ini siapa ya?
Aku : Dewi…yang katanya mau dapet hadiah motor..
PTG : Ibu ini gimana sih???!!! Kan udah dari tadi disuruh nelponnya? Kok baru nelpon sekarang?!

Idih…dia yang mau nipu,,,kok dia yang galak ya??? Kupret nih orang…gak tau apa neraka tuh panas??? hahahaha…masih juga mau nipu…

Aku : Eh Pak…saya ini nelpon cuma mau ngasih tau bapak…hadiahnya saya tolak!!! orang saya gak bisa nyetir motor kok!!!!

Langsung telponnya aku tutup….terus ketawa sampe puas…duh….makasih bang udah ngasih ide bagus…

Jadi…hati2 ya….sekarang lagi musim nih…..penipuan gini…karena ternyata pada saat aku cerita ke tetanggaku…dia bilang ada tetangga lain yang seminggu sebelumnya juga mau di tipu petugas Telkom Gadungan kayak gitu..malah orangnya (si PTG) dateng ke rumahnya…tapi karena tetanggaku itu manggil suaminya (via tlp dan di depan si petugas gadungan itu), langsung deh tanpa ba bi bu si PTG ngeloyor pergi…

Apa udah sedemikian kepepetnya ya…sampe nekad nipu orang….atau emang manusianya yang udah gak tau lagi mana yang nipu mana yang bukan? Kasian ya…..

(Maksudnya kasian deh gw…gak jadi dapet motor……)

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2009 in emak parno, obrolan ibu2, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

Kok Gak Sopan???

Setiap hari ada aja tingkahnya anak2 yang bikin ketawa…kadang2 malah ketawanya sambil bingung hehehehe…karena gak disangka…

Kayak kemaren tuh…si Audri bolak balik ngikutin aku kerja di dapur…kemana aku bergerak…ke situ dia ngikut…sambil ngomong apa tau…sambil nyanyi lagu karangannya sendiri…udah lagunya amburadul bahasanya , masak ada kata2 : aku ingin makan cokelat…tapi aku batuk…mencintaimu…apalah tau…hihihi…..

Terus pas aku lagi nyuci piring, dia ngomong sesuatu…aku gak denger karena tertutup suara air keran

Audri : Ma….@#$$%%^&&**((((
Aku : Apa nak….
Audri : &*()())____+(*&&^
Aku : Aduh…maaf nak…bentar…tanggung nih…mama gak denger…audri bilang apa…???

Terus aku matiin keran, supaya bisa denger omongannya, kasihan kalo gak diladenin…abis dia cuma berduaan ama aku…abangnya kan sekolah…

Audrii : Oooo….mama ini BUDEG ya???
Aku : Hah?? Kok bilang gitu ke mama nak…gak sopan namanya …gak boleh lagi ya nak…bilang budeg…budeg….gitu…
Audri : Lho…emang budeg itu artinya gak denger kan ma??? Mama bilang mama gak denger, berarti mama budeg…kok gak sopan??? *wajahnya bingung, karena takut salah*
Aku : *speechless*

Hahaha…bener juga ya….budeg kan artinya gak denger…jadi kalo aku lagi gak denger…aku kan lagi budeg…duh!!! susahnya ngasih tau anak-anak….hihihi…

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2009 in emak parno, obrolan ibu2, Tentang anak-anak

 

LATAH…………………..

Dari dulu, kalau ada temen ato tetangga ato sodara yang sukses dengan sesuatu…pasti deh…tertarik untuk nyobain…Ada tante yang berhasil masang wartel kecil2an, cuma modal no telephone rumah, di warungnya…otomatis langsung ikut! Ternyata gagal..hihihi…karena kalo tanteku itu punya warung yang emang setiap hari buka, jadi wartelnya ikut jadwal warung…kalo diriku, wartelnya banyakan tutupnya, abis kalo nungguin anak2 di sekolah wartelnya tutup, kalo anak2 tidur siang (emaknya harus ikut kan?) wartelnya tutup lagi….ya udah deh..bangkrut!!! hahahahaha…

Ada juga temen yang berhasil jualan telur ayam kampung…ikut!!! gagal lagi…wong banyakan dimasak sendiri….
Coba2 bantuin teman yang buka toko di Tanah Abang, setiap minggu ada satu hari yang Mas Tok pulang kantor harus ngambil baju2 jualan temenku itu di Utan Kayu..untuk dijual lagi di kompleks rumahku…gagal…abis Mas Tok bilang capek bolak balik kena macet (udah gitu , untungnya gak dibagi pula sama sang istri !!), lagian ibu2 di sekitar rumahku ini maunya kredit…diikutin kredit…eh untungnya (yang karena blom pengalaman , dikiiiit banget!) gak tau kemana…yang ada setiap minggu setoran ke temanku itu..aku nombok pake uang belanjanya Mas Tok…(hihihihi…kayaknya ini alasan utama Mas Tok gak mau bantu lagi deh…)

Udah lama nih gak kumat penyakit ‘latah sukses’ eh…pas pemilu kemarin ketemu sama suaminya temen…yang tadinya gendut…kok bisa rata…ta….ta…perutnya….jadi nanya deh…rencananya yang mo diratain perutnya Mas Tok…hahahahah…(maap mas…kualat deh!!!), taunya malah dapat cerita bahwa minuman/makanan itu gak cuma buat orang gemuk..tapi juga buat yang kurus…apalagi yang penyakitan bisa sembuh!..Wah..langsung deh tergerak (ciee…), apalagi udah 2 bulan ini emang hampir setiap hari harus minum antihistamin, karena badanku kok selalu bentol2, gatal..biduran orang bilang…mending kalo cuma badan bentol2…masalahnya kadang bibir atas bisa ‘salaman’ ama hidung..karena bengkak gak keruan…(bayangin aja!!! bibir aja bisa salaman…padahal gak pernah latihan lho! sueeerrrr!!!).

Langsung deh nanya..berapa harganya dsb…langsung nyoba yang botol kecil…ternyata satu botol kecil cuma bisa seminggu…beli botol besar!! Nah ini udah minum tujuh hari nih…tapi…kok malah jadi flu parah…trus laper mulu…(gimana mo rata perut ya? Mas Tok gak mau nyoba lagi!!) Teman2 yang dah pada nyoba bilang, emang awalnya reaksinya tambah parah dulu…baru disembuhin..moga2 aja ya??? Teman2 yang pada berhasil sih banyak…ada yang maagnya sembuh, ada yang sembuh diabetesnya..Mau nyoba sebulan – 2 bulan nih…kalo ternyata erhasil..Alhamdulillah…Kalau gak ada efek apa2…berarti…..gagal lagi donk …jadi korban penjual obat deh!!!

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada April 23, 2009 in emak parno, iseng2-rada ngaco