RSS

Arsip Kategori: hasil nongkrong bareng

Lagi2 Curhat

Setelah lama gak keluar dari rumah, karena kecanduan game nya facebook (cityville, ikutan yuk, nenangga yuk?? hihihi), kemarin sore, aku iseng bawa Audri ke salon, niatnya sih mau bikin waktu special buat kami berdua…apalagi Audri yang duluan ngajak potong rambut, dan dia bahagia banget waktu aku bilang ” kita berdua aja ya ‘dek…abang biar tinggal, kan ini khusus buat yang cewek2 aja ya ‘dek?”.

Sesampainya di salon langganan (kualitas biasa saja, harga murah, dan tempatnya boleh diacak2 sama Audri :D), aku ketemu sama seorang teman, sama2 ibu rumah tangga 100% (maksudnya gak ada kerjaan lain selain di rumah doang…hehehehe). Setelah dia basa-basi : “eeh…udah lama gak ketemu, Audri udah besar ya, cantik, kayak mamanya” (basa-basi yang bikin emaknya Audri bahagia, sudah tentu!), mulai deh masuk ke obrolan yang agak2 curcol, yang curcol temanku itu jelas…aku sebenarnya gak begitu pingin ngobrol, karena maunya sih ngobrolnya berduaan aja sama Audri. Tapi karena lihat temanku itu semangat sekali ngajak ngobrol, akhirnya aku bilang sama Audri, “dek, tinggal pesen tuh adek mau dipotong kayak apa, mau diapain, adek boleh mutusin sendiri”. Audri awalnya malu2, setelah itu dia asyik sendiri, minta poninya disisir ke arah samping, minta dicuci rambutnya, minta dibedakin lehernya, minta disisir yang rapih (diblow)..halah…gaya deh pokoknya…setelah dia asyik, aku baru deh ngeladenin temanku itu…

Awalnya dia tanya : “Mbak, gak bosen ya di rumah mulu?” (pertanyaan biasa yang sering aku denger)

Jawabku : ” yah kadang bosen juga mbak, tapi banyakan gak bosennya sih; atau gak terasa kali ya? gimana mau bosen mbak, wong kerjaan di rumah gak ada abis2nya gitu kok” hehehehe…ini bukan curhat…cuma..sedikit cerita 😀

Temanku bilang : “Kalau aku kok bosen banget ya mbak, itu-itu aja kerjaannya, ngurus anak, ngurus rumah, ngobrol sama tetangga yang itu2 terus (lah? mau loe ganti2? emang rumahnya di cityville gitu yang bisa dipindah2 ganti2 tetangga?wkwkwkw), aku pinginnya kayak temen2ku yang punya usaha dagang ini itu, aku pinginnya kayak si B itu bisa semaunya jalan2 ke mall – belanja2,ngupi2-, aku pingin kayak mbak yang bisa ke salon berduaan Audri…kok kayaknya mbak seneng2 aja sih mbak?”

Nah, ini dia nih, mau dijitak tapi kasian, mau ditinggalin rambutku udah separuh dipotong…hahaha…masak dia bilang “kok kayaknya mbak seneng2 aja sih” lah, maunya sampeyan, diriku ini disuruh sedih2, menderita gitu apa??!! hahahahaha…sembarangan…

Aku melirik si tukang potong rambut, dia pura2 gak denger, tapi keliatan banget nguping, wong Audri ngomong aja dia bisa gak denger…wkwkwkw..dasar!

Aku jawab : ” mbak, nonton mario teguh aja kalo malem2 nganggur!” hahahaha…GAK DING!!! aku gak jawab gitu…wuhahahaha…

Aku jawabnya gini : ” mbak, kalo ngomong bosen, ya sesekali ada juga bosennya timbul; tapi ya kitanya yang harus cari2 kegiatan yang bikin gak bosen (maen cityville yuk mbak, hehehe)”

Ngeliat dia pasrah, kayaknya rela kuceramahi, (hihihihi…) , langsung deh…jiwa pengkhotbahku muncul (hahahahaha) : “Kalau mbak pingin punya usaha dagang , ya buka tho mbak…dipikir dari sekarang mantap2…mau buka usaha apa, dimana, modalnya disiapkan,  setahuku buka usaha  kayak temen  yang mbak pingin itu, gampang kok …tapi mbak harus rajin , setiap minggu mesti beli barang di Jakarta, harus rajin itung2an stock barang, harus tahu barang apa yang lagi trend, harus sabar ngadepin anak buah yang kadang pas usaha lagi rame2nya malah bolos, belum lagi harus teliti sama uang…modal, untung harus dipisah2…ini aku taunya dari temen2 yang punya usaha atau toko gitu mbak…jadi ya gak langsung besar , semuanya dimulai pelan2, gak boleh setengah jalan terus bosan lagi”

Temanku itu terus jawab lagi , “ya itu masalahnya mbak, mana mungkin aku pergi2 belanjanya, belum capeknya ya mbak?”

Lah , kalo gak mau capek, jangan buka usaha tho mbaaaak?? diem2 aja capek, apalagi ngerjain sesuatu…duh!!

Aku , dengan sok sabarku : “yah , mana ada kerjaan yang gak capek mbak? mbak diem2 di rumah , nonton tv doang juga lehernya sama matanya capek kan mbak? udah mbak, mbak senengnya apa? masak, bikin kue? kerjain itu aja…pas lagi pingin aja, jadi gak bosen”

Temanku, dengan wajah tetep kesel : ” iya, aku sih seneng mbak bikin kue, pernah nyoba2 terima pesanan, tapi terus badanku rasanya rontok! capek, bosen juga mbak”

Hahahahahaha…ini orang emang “setali tiga uang ” sama diriku…suka bosenan…hahahaha…weeeh ini mah kayaknya nyindir…

Aku , sambil ketawa geli :” ya sudah mbak, kalo gitu ya dijalanin aja….pasrah aja…hari ini pingin buat kue, ya buat…besok pinginnya seharian depan tv, ya  monggo …kalo bosen ke salon, rapih2in rambut,  abis dari salon kalo masih bosen ya baca buku, cari film yang bisa ditonton, coba2 nulis mbak, bikin diary gitu; bikin blog (gayanya dirikuh…blognya aja jarang2 diisi), yang penting mah…bersyukur mbak…anak2 mbak sehat, suami gak macem2, rumah ada, fasilitas untuk berleha2 ada, tinggal nyari kegiatan berleha2nya aja kan? (hihihi)”

Temanku, lama ngeliat mukaku dari kaca, (aku sampe mikir, apa mukaku berubah jadi KD, atau Briptu Norman? wkwkwkw), bilang : “yaa…bener mbak…,  aku jadi nyadar denger mbak ngomong barusan, aku kayaknya akhir2 ini kurang bersyukur mbak, bolak balik cuma sibuk bandingin diriku sama teman2ku yang pada hidup enak, rumahnya di tengah kota (dia berani bilang rumahku dipinggiran, beneran ta’tinggal nih!)…padahal biasanya aku gak gini kok mbak…makasih ya mbak..kapan2 aku ngobrol ke rumah mbak ya?”

Ngobrol di rumahku , boleh aja, tapi jangan pas di jam sibuk lo yaaa (hahaha…belagu loe ny!!)…tapi , cuma dalem hati sih nyahut kayak gini, yang keluar di mulutku cuma : “boleeeh….maen aja…aku seneng kok” gak tau dia, kalo aku juga sebenernya suka bosen kayak dia, disamperin temen mah suka banget…hahaha…lumayan bisa ngobrol…bisa jadi bahan nge blog…wkwkwkwk…

Hmm…kalau cerita sesama ibu rumah tangga, pasti topiknya gak jauh2 deh, padahal jadi ibu rumah tangga itu pekerjaan paling enak lho…ngurusin rumah, ya rumah sendiri, ngurusin suami sama anak2, ya anak sama suami sendiri , bukan suami sama anak orang lain kan? Digaji lagi! ( sama suami tiap bulan (hahaha)), sama Allah malah dijanjiin surga!! (kalau semua dijalankan  sesuai kehendak Nya, ya kan?  Buat apa banding2in diri dengan orang lain, kan ada pepatahnya :”rumput tetangga selalu lebih hijau”, jadi ya gak usah ngintipin rumput tetangga kan? Intinya : BERSYUKUR aja terus….bersyukur….apa yang kita punya, sudah pasti yang terbaik yang dipilihkan / yang diberikan Allah  SWT buat kita…setuju!!??

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada April 18, 2011 in hasil nongkrong bareng, obrolan ibu2, satatan harian

 

Belajar Ngomong

Minggu pagi, ngobrol ngalor ngidul sama 4 sahabat…sambil nyari ide, mau nulis apa…Sebut saja kami S, A, N1, A, N2  ….ini inisial nama2 yang terlibat ngobrol gak perlu itu…hahahahha…pake inisial aja, jadi kalo salah satu ada yang gak suka namanya dibikin bahan tulisan, diriku gak perlu ngumpulin koin supaya lepas dari tuntutan orang ini…hahahahhaha

Ini cuplikan obrolan (gak penting) itu…

A : “pagi…gosip baru…gosip baru…S ada yang  baru eiuy!! ”

S : ” oiy, gile…A, pagi2 loe udah ngegosip”

N : “bukan gosip, bener kok, emang S beli *…..* baru”

N2 : “mari icip2, ayo S…jalan2…traktir kita”

A : “ckckckck..enaknya…gue gak ganti2* ….*,  S ganti , emang enak ya jadi orang kaya”

S : “ssst….diem ah, gw di gereja nih lagi berdoa” (lagian, bukan berdoa, malah ikutan chatting…S…S…)

N2 : “doain gue S, biar ganti ………hihihihihi, makanya A…berdoa…”

A : ” biar deh gw miskin, tapi kaya *tatih tayang”

N1 : ” enak kayak elu, kalian hidup pas2an, loe inget kata itu gak coy??”

N2 : “hahahaha…loe nenangin A apa ngegodain A? pas2an??”

N1 : “hahahaha…A , lo kan emang pas2an, gue jadi inget si P…inget gak loe? dia ngomong apa ke kita”

A : ” inget lah, gak bakal gw lupain…terkenang2 terus, ngalahin kenangan cinta pertama gue”

N2 : “emang napa A?”

A : ” dulu….gue sama N1, makan pisang goreng, sore2..di teras rumah..bertiga sama P, terus ngobrol2…si P bilang gini :

#gue tuh gak kayak kalian, lu orang biar hidup pas2an, tapi enak, gak kayak gue mesti kerja#

tau gak rasanya dibilang gitu….perrriiiihhh jenderal!!”

N1 : “sangat terpatri, di lubuk hati, sakiittt banget!”

Hahahahahahaha…rupanya si A ama N1 tersinggung karena si P dengan nada ngerendahin diri , naekkin mutu…bilang kalo A , N1 pas2an…hahahahahaha….aduuuh, beneran sakit perut dengernya…

Buat kami berlima, ngomong sembarangan, saling ejek, itu udah biasa…sangking “mati rasanya” udah gak bisa tersinggung kalo ada yang ngejek atau bercanda agak lewat batas ….hihiihii…yang jelas S, udah gak bisa ngomel kalo  pagi2 udah diejek2…maklum “sirik tanda tak mampu”..hahahaha…

tapi, terus terang obrolan kami, bener2 cuma obrolan ngalor ngidul, gak jelas, asal buka mulut aja,belum tentu bener (hihihi),  yang penting ngobrol…biar jarang ketemuan, yang penting tetep ngobrol.

cuma emang, kadang2 obrolan2 kami ini bikin aku mikir, obrolan minggu pagi ini contohnya , bikin aku mikir bahwa  biarpun udah gede (baca : tua) , ternyata tetap harus belajar ya, gimana caranya ngomong yang gak nyinggung hati orang…gak bikin orang merasa “dikecilkan”…kadang2, aku ketemu sama orang yang kalo ngomong gak mikir2.,  apa lawan bicaranya jadi gak enak hati atau gak walaupun mungkin omongannya bener…jadi, kata siapa cuma batita yang belajar ngomong, kita semua juga ternyata masih perlu “belajar ngomong” …ya gak???

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 17, 2010 in hasil nongkrong bareng, obrolan ibu2

 

Pertanyaan yg baru sempat ditanyakan………

Curhatan/pertanyaan di benak seorang anak SMA, perempuan, sebutlah namanya “dini”, setelah tamat dari SMA nya……….

 

Hmm ……..sehubungan dengan cerita2 “masa SMA adalah masa yang paling bahagia”, sebenernya ada satu pikiran yang mengganjal dari  SMA sampe sekarang……kenapa dulu jaman SMA pada saat semua temen cewek gw pada dapat surat cinta…ato paling gak dapet bisikan2 gaib (hehehe  maksud gw bisik2 dari si A misalnya, ngasih tau kalo si B jatuh hati pada gw….hehehe….), kok gw gak dapet ya….padahal gw gak jelek2 amat lho…gak kuper2 amat….walaupun juga gak gaul2 amat! Hehehehe..

 

Sedikit gambaran tentang diri gw , gini : cewek yang temennya banyak, walaupun gak semua akrab2 amat….lumayan aktif  contohnya ikut lomba baris berbaris (wakakak dan ini selalu lho!!), lomba kebaya (juara 1 dari 5 – 6 pasang peserta !!!), jadi pengurus OSIS bag wiraswasta waktu kelas 1 (sampe sekarang gw binun, apa kerjaannya ya dulu??), kalo ada classmeeting gw pasti ikut, lomba apa aja deh kecuali sepak bola, nah…jadi gak pendiem kan?

O….satu lagi, bukannya sombong, kayaknya….(kayaknya ya!!!) kalo anak2 SMA gw ditanya…eh loe kenal si dini? Pasti deh jawabannya “dini? Kenal donk..!!”Guru2 juga kenal gw banget……..pada nge fans malah!

 

Read the rest of this entry »

 
 

Kebiasaan suami yang bikin istri sebel

Setelah hampir dua tahun ini aku mengadakan riset kecil2an  nongkrong ama ibu2 di sekolahannya Abang, aku menarik kesimpulan bahwa (ciieeee…serasa bikin karya ilmiah…padahal cuma modal nguping ibu2 pada ngomel!!) ada kebiasaan2 suami yang sering bikin para istri ‘bertanduk’ alias ngomel2….lalu curhat di warung mie depan sekolah abang . Ngomong2, ada beberapa hal yang udah aku alami sendiri 😀 , tapi gak mau ngasih tau ah yang mana…masak ngomongin suami sendiri…dosa kan? mending ngomongin suami orang  ..hahahaha…

Ini nih keluhan para istri…(para suami dilarang protes, kalo mau buat aja postingan sendiri…weeew….)

soal duit, paling sebel kalo suami:

  1. ngasih duit sambil bilang : “yang hemat ya! ” or “jangan boros2 ya”
  2. marah2 pada saat duit belanja abis, padahal emang gak cukup atau
  3. marah2 pada saat duit belanja abis, dan istri minta tambahan duit : kalo istri gak minta nambah, apalagi mo nombokin , gak apa2, pura2 bloon aja!

Read the rest of this entry »