RSS

Arsip Kategori: iseng2-rada ngaco

Istiqomah (emang susah 😄) 

Emang bener2 .. Anget2 ** ayam.. Jarang bener bisa “istiqomah” terus2an …ckckck

Bikin blog, pingin jadi penulis .. Mogok di tengah jalan.. 

Belajar bikin kue, trs rajin gila2an bikin kue.. Gak tanggung2, nekad terima pesanan lagi … Ada aja tapi yg beli sih .. Terus, karena pas males suka nolak “order”, temen2 yg suka pesen jadi ngambek.. Gak pesen lagi.. Hahaahah emang enak saban pesen , ditawar : boleh minggu depan aja gak? 🙈

Terus stop semua.. Di rumah ajaaa.. Masak , ngepel, nyapu..ngomel 😛😊. Trs jadi agak bohay hahahaha

Sekarang lagi nyoba2, baru malem ini nyobanya, apaan coba? Jahit!! Huahahhaa.Jahit apa? Bukan baju, tapi sampul buku dari bekas rok jeans Audri hihihi. Yaah, belepotan sih, miring kanan kiri, benangnya numpuk di satu tempat jadi kayak apa gitu. Tapi lumayan bagus juga sih (siapa lagi yang mau muji? Mendingan GR..) . Kayaknya sih ini kegiatan bakalan ada mogoknya juga sih .. 😉

Tapi gak apa2, ikutin ajalah . Siapa tau nanti jadi artis serba bisa.. Bisa nyapu, ngepel, masak, bikin kue, jahit, pinter nulis 😁 

Emang bener, yang bener2 harus diusahain itu adalah “istiqomah”, biar sedikit2 tapi rutin. Kalo terlalu “hot” ngerjain sesuatu, biasanya jadi bosen di satu waktu. Pelajarannya adalah : jangan terlalu hot ya bu.. Usahain ngerjain sesuatu dengan konsisten.. Dikit2 gak apa yang penting terus dikerjain. Jangan anget2 ** ayam . 

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 23, 2016 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

Antara Park View – Lagoon – Blossom

Awal tinggal di kompleks perumahanku ini – sekitar 12 tahun yang lalu (astaga! gak pindah2?? betah amat yak!!?) – kompleks perumahanku ini terdiri dari kelompok-kelompok rumah (cluster) yang bernama biasa,  seperti ‘graha pratama” , “taman puspa” , “taman puspita”, kalo sekarang sudah ada cluster2 yang namanya “park view” , “blossom ville” , “lagoon” dan banyak lagi, namanya keren2 deh pokoknya 🙂

Sebenernya sih gak masalah, biasa2 aja, mau namanya apa kek…pokoknya ada atap, pintu, jendela biar gak masuk angin, gak kehujanan…ya kan? Nah, masalah mulai muncul, kalo ada yang ngerti cara bacanya dengan pas, terus mulai sok tau  ngajarin orang yang bacanya gak pas, kadang gak liat2 – orang yang bacanya gak pas itu  kira2 malu gak diajarin depan orang lain…hahahahaha…atau masalah lain muncul pada saat orang2 sepertiku yang suka minta tolong sama ojek2 yang biasa nongkrong di perempatan depan rumah untuk ngambil/nganter/pergi ke rumah seseorang yang rumahnya di cluster2 yang namanya berbau bahasa asing itu, contohnya gini nih :

“Mang, tolong dong ambilin pesenan risoles saya di rumahnya ibu Noni, di “blasem” (kurang lebih gitu kan, baca blossom?? maaflah kalo salah, jangan coba2 protes…hihihi)”

“Blasem itu sebelah mana neng? ”

“itu looo…deket pasar, kanan jalan, deket rumah makan *** ”

“iiih, eneng….itu mah bukan blasem atuh neng! itu mah blosom!” (dengan mulut se – sexi mungkin  biar huruf O terbaca jelas) hahahahaha

atau  begini :

pak Ojek (ojek langganan nih ceritanya 😀 ) , anterin yuk, ke rumah temen saya yang kemaren ituuu”

“okeh bu! yang di “pakpiu” (park view) kan??” wkwkwkwkw

atau satu lagi gini ;

“mang, pesen tahu putih 2, ayam fillet 1, anter ke rumah ya mang” pesennya sama mamang tukang sayur nih, ketemunya di sekolahan anak, pas nganter jemput …

“yang mana bu rumahnya?”

“bunderan 3, belok kanan, ketemu bunderan lagi ke kiri mang, pojokan tuh “legun’ (lagoon)”

“legun????? oooo…..lago – on?? siap bu!! ayam ‘pilet’nya bener cuma 1 aja bu??”  ngomongnya pake logat sunda pisan (daerah tempat tinggalku memakai bahasa daerah Sunda)

Halah!! hahahahahahahahahahaha…..emang enaaakkk!!?? untung aja, rumahku bukan di cluster yang namanya rada2 susah disebut mang ojek, jadi urusan ojek – meng ojek….lancaaar!!! wkwkwkwkwkwwk…

(ide nulis muncul gara2 obrolan di sekolah Audri, siang tadi, dengan emak2 yang pada pinter bahasa Inggris logat Sunda…buat semua ibu2 yang tadi dateng…tararengkiu yaaa… – pasti jawabannya ibu git ‘wararelkam’ mbaaak)

 

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 2, 2012 in iseng2-rada ngaco, obrolan ibu2, satatan harian

 

Tag: ,

LOVE HAPPENS

Love Happens, ini film yang baruuuu aja sempet ditonton, jadi terus terang, gak tau ini film baru apa lama…yang jelas cd nya udah nongkrong lama di rak, cuma baru sempet ditonton hari ini…(gak pernah sempet nonton, karena diriku kecanduan game online…kayak farmville, social city…hehehehehe…;))

film ini, bagus, ada lucunya, ada sedihnya..yang maen Jennifer Aniston dan Aaron Eckhart..ceritanya udah pasti happy ending, karena emang syarat film yg mau kutonton…mesti happy ending…hahahahaha..Ceritanya tentang seorang laki2 yang istrinya meninggal karena kecelakaan mobil, terus dia ngarang buku tentang “cara2 mengatasi kesedihan pada saat seseorang yang kita cintai meninggalkan kita untuk selamanya”, bukunya jadi best seller…dia diundang untuk “berbicara” di mana2, dia ngisi acara talk show di tv2..ngasih pelatihan, motivasi agar peserta acaranya dapat keluar dari kungkungan kesedihan..agar pesertanya dapat “maju terus , selangkah demi selangkah” gak terpaku sama sesuatu di masa lalu..

Tapi, sebenernya yang terjadi adalah dia sendiri juga gak pernah bisa menghadapi kesedihannya sendiri. Semenjak istrinya meninggal, dia gak pernah mau ketemu dengan mertuanya, dia gak mau berhubungan dengan semua yang mengingatkan dia pada almarhumah istrinya, dia tidak menghadiri pemakaman istrinya, bahkan dia gak pernah bilang sama siapapun kalo ternyata pada saat kecelakaan itu dia yang menyetir mobil dan sedang bertengkar dengan istrinya untuk sebuah hal sepele…warna cat dapur…iya, dia lagi berantem sama istrinya karena masalah warna  cat dapur…

Sampai akhirnya dia ketemu sama pemilik toko bunga, yang sering mengantar bunga ke hotel tempat dia melakukan pelatihan/konseling…wanita penjual bunga ini yang sedikit demi sedikit membuat dia menghadapai kenyataan…dan puncaknya di satu acaranya yang besar…dia mengakui di depan publik bahwa dia selama ini belum bisa menghadapi kenyataan seperti yang dia ajarkan (dan berhasil) untuk peserta2 seminar dan pembaca bukunya..di acara itu, mertuanya akhirnya muncul, dan berkata bahwa kematian anaknya bukan salah menantunya, dan sang mertua bilang : “kami tidak marah kepadamu untuk kematian putriku, itu murni kecelakaan; kami cuma kecewa karena kamu menghilang dan tidak membiarkan kami untuk ikut menanggung dukamu bersama2”

Pokoknya siapa yang suka drama, suka sama aktor bule yang dagunya belah, ganteng…(hihihihihi….), mendingan nonton deh…gak kecewa!!

Tapi…intinya (kenapa saya bikin tulisan ini) adalah…dari film ini saya jadi berpikir :

– jangan2 dianatara semua orang yang saya suka tulisannya, motivator2 kondang yang saya sering ikutin acaranya di tv2, ada yang juga lagi ngeboongin dirinya sendiri ya? walaupun berguna bagi orang lain, tapi sebenernya tulisannya itu bukan untuk orang lain..tapi untuk dirinya sendiri…hehehehehe…(termasuk tulisan2 saya yang ada di blog ini…wkwkwkwkwk)

– semua orang pasti punya satu sisi yang dia sendiri gak sadarin atau dia sadar tapi gak mau orang lain tau…atau ada orang yang emang nulis untuk jadi “orang lain” yang sebenernya dia kepingin jadi kayak gitu..kayak saya misalnya…tujuan saya bikin blog ini sebenernya gak cuma untuk belajar nulis, tapi lebih banyak supaya saya bisa ngeluarin semua uneg2 di hati…syukur2 ada yg blogwalking, ngasih saran ini itu, bisa jadi temen ngobrol yang saya gak perlu pura2 baek dan saya pingin saya bisa nulis apa aja yang gak  bakal bisa saya omongin atau lakuin ke orang lain..(dalem hati, saya mikirnya : “ngomong aja apa yg mau loe omongin, toh gak ada yang kenal loe ini!!?? ” hahahaha) syukur2 lagi kalo ada yang mau nerbitin postingan2 jadi buku 😉 (wweeeewww!!!!)..

– yang jelas film ini juga ngajarin, bahwa untuk keluar dari satu kesedihan, kekecewaan…kadang hal2 yang bikin sedih atau kecewa itu emang harus dikeluarin, jangan cuma dipendam dalam hati…bisa meledak…(makanya….bikin blog!! hihihihi)

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 21, 2010 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

RT 06…..

RT 06….terdiri dari sekitar 100 (atau 200) keluarga, rata2 rumahnya tipe 21 tanah 45 sampe 60 m2…nyaris kayak komplek kecil2an…lengkap dengan ‘gaya perumahan’ , ada iuran keamanan, ada portal di ujung jalan, ada petugas keamanan dengan seragam yg dibuat dengan sumbangan warga. Pokoknya jangan samain sama RT – RT sebelahnya deh…beda…ukuran rumah sama tanah boleh sama, tapi RT ini paling “gaya”, semua penghuninya ikut jejaring sosial, punya internet, semuanya punya kegiatan keren : senang membaca, senang menulis, selalu terupdate informasinya dalam segala hal, terutama soal kawin cerainya artis2 ibukota (maklum, keliatan dari aktifnya ibu2 keluar rumah setelah jam 10…untuk belanja, kok jam 10…soalnya kan pagi beresin rumah sekaligus nonton infotainmeeeennnnttttt!!!!).

Penghuni RT 06, selain selalu terupdate informasinya, juga rajin silaturrahmi, kompak, kalopun ada yang ribut – lebih sopan – gak jambak2an rambut, gak teriak2 depan rumah, paling2 juga ibu A ke rumah ibu B, untuk ngomongin ibu C, ntar ibu C ngasih tau ke Ibu D, ibu D bisik2 – gak sengaja – ke ibu A lagi…hehehehehe….kompak deh pokoknya, terus selalu ‘saling mengingatkan’ kayak gini contohnya :

ibu A : “jeung, kok statusnya (maklum, semua penghuni minimal ibunya wajib jadi anggota jejaring sosial yg lagi in saat ini) ibu C selalu ‘tak gendong2’…maksudnya apa ya? apa nyindir saya karena selalu bobok in si dede depan rumah sambil gendong2?”

ibu B : “lhaaaah….jeung A ini gimana sih??? gak terapdet banget sih….mangkel aku…’tak gendong2′ itu kan lagunya mbah suripppp!!!!”

ibu A : “mbah surip sing ngendi???”

ibu B : ” ya ampun…….mbah surip kok gak tau!!! jeng ini lho….ckckckckck…mangkel aku! udah berapa hari tho,gak liat tipi?? wiiis…..mulai hari ini, kerjaan rumahmu aku yang tekel!! sampeyan nontono tipi….biar keapdet! malu lho…sama ibu2 yang laen, sampeyan sahabatku kok gak tau mbah surip!”

Bayangkan, kerjaan rumah aja bisa diambil alih tetangga, asal sesama penghuni tidak ketinggalan berita, ini baru soal penyanyi lho, apalagi berita nasional..tentang pemilu, tentang negara, politik juga termasuk.

Begitu juga senin kemaren, mendadak semua blekberi ibu2 bunyi, terus menerus, sahut2an…rupanya di komplek ada serangan virus yang bikin semua peliharaan warga komplek (anjing sama kucing, gak ada ayam lho…RT eliiittteee) jadi tidur semua, gak mau ngeong, gak mau gonggong…
Langsung pak RT ngasih pengumuman, warga harus ngumpul di ‘pendopo RT’…terus dengan emosi beliau bilang, kalo yang nyebar virus “kayaknya” adalah pesaing2nya…semua langsung mikir…apa si bapak C ya , soalnya bapak C pesaing ketat si pak RT ..kebetulan pak C gak piara kucing..jadi yang keliatan tenang ya cuma beliau…

Duh…mulai deh ibu2 yang bela bapak C…nulis di status….yang bela pak RT juga nulis di status…semua gak kumpul2…cuma sahut2an di status dan komen blekberi…(masih pada kredit lho blekberinya!!) dan karena tuntutan kesopanan, etika pergaulan..kalo ketemu tetangga laen walaupun dalam hati saling curiga, senyum manis tetap terlontar, manggut2 kepala tetap berjalan, numpang narok jemuran depan rumah tetangga yang halamannya sedikit lebih gede juga seperti biasa…gak ada yang berubah…cuma di status dan komen…beneran…

Semua ibu berlomba jadi yang paling tau, semua mendadak jadi ‘temen deket’nya pegawai kelurahan ;yang punya kenalan petugas keamanan langsung bikin dugaan2 dan kesimpulan2 berdasarkan ‘bocoran informasi dari pak keamanan sahabatnya’ sekaligus menghimbau semua ibu2 (dengan gaya sok tau pasti!) untuk gak keluar rumah karena ‘bocorannya’ bilang masih ada lagi virus lain yang mau disebar; yang parno langsung beli beras , mie instan, air mineral kardusan…untuk siap2 kalau keadaan menjadi lebih buruk…halah!!!

Sampe akhirnya sabtunya ketauan , rupanya yang bikin semua peliharaan tepar bukannya virus, tapi si tukang daging dan tukang ikan (khusus untuk peliharaan) langganan penghuni komplek, gak sengaja numpahin obat tidurnya ke barang jualannya…itu juga ketauan gak sengaja, sama si satpam yang kebetulan ‘lagi pinter’ dan kebetulan juga emang satpamnya ini punya ‘kemampuan untuk melihat sesuatu ” (ya iyalah!!! punya mata jeee…)

Wah…lagi2 berkat kekompakan seluruh warga, semuanya dapat disosialisasikan dengan baik…lagi2 lewat status dan komen..pak RT pun minta maaf, sekali ini gak di pendopo, tengsin soalnya, cukup lewat status…alasannya beliau dipanggl pak camat, tetapi kepengen buru2 minta maaf..jadi lewat status aja ya, sambil juga ditulis dalam bentuk postingan blog di weblognya bu RT….

RT 06…RT 06…bener2 deh…kadang bikin salut, kadang bikin malu…tapi emang mesti tinggal di situ terus, maunya sih pindah..tetapi…duitnya gak ada untuk imigrasi ke RT laen…sambil juga yakin sih, di RT laen belum tentu lebih enak kan? Jalanin aja deh…seperti statusnya ibu A : “jalanin aja….semua kendala yang bisa kita lewatin hari ini…pasti jadi kekuatan untuk kita menjalani hari esok…” (ibu A emang paling bisa!!!!!)

Satu lagi pesan moral dari ibu A buat saya sebagai penghuni RT 6: “jangan pada sok tau deeehhhh!!!! jangan bikin issue2 tambahan yang bikin panik aja, nyebelin banget sih, lagian kamu juga tuh bu N kok masih blom beli blekberi juga sih??? (maklum pak RT mewajibkan semua penghuni punya blekberi, tv berlangganan, internet 24 jam) !!!!”

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 18, 2009 in Belajar 'NGARANG, iseng2-rada ngaco

 

LATAH…………………..

Dari dulu, kalau ada temen ato tetangga ato sodara yang sukses dengan sesuatu…pasti deh…tertarik untuk nyobain…Ada tante yang berhasil masang wartel kecil2an, cuma modal no telephone rumah, di warungnya…otomatis langsung ikut! Ternyata gagal..hihihi…karena kalo tanteku itu punya warung yang emang setiap hari buka, jadi wartelnya ikut jadwal warung…kalo diriku, wartelnya banyakan tutupnya, abis kalo nungguin anak2 di sekolah wartelnya tutup, kalo anak2 tidur siang (emaknya harus ikut kan?) wartelnya tutup lagi….ya udah deh..bangkrut!!! hahahahaha…

Ada juga temen yang berhasil jualan telur ayam kampung…ikut!!! gagal lagi…wong banyakan dimasak sendiri….
Coba2 bantuin teman yang buka toko di Tanah Abang, setiap minggu ada satu hari yang Mas Tok pulang kantor harus ngambil baju2 jualan temenku itu di Utan Kayu..untuk dijual lagi di kompleks rumahku…gagal…abis Mas Tok bilang capek bolak balik kena macet (udah gitu , untungnya gak dibagi pula sama sang istri !!), lagian ibu2 di sekitar rumahku ini maunya kredit…diikutin kredit…eh untungnya (yang karena blom pengalaman , dikiiiit banget!) gak tau kemana…yang ada setiap minggu setoran ke temanku itu..aku nombok pake uang belanjanya Mas Tok…(hihihihi…kayaknya ini alasan utama Mas Tok gak mau bantu lagi deh…)

Udah lama nih gak kumat penyakit ‘latah sukses’ eh…pas pemilu kemarin ketemu sama suaminya temen…yang tadinya gendut…kok bisa rata…ta….ta…perutnya….jadi nanya deh…rencananya yang mo diratain perutnya Mas Tok…hahahahah…(maap mas…kualat deh!!!), taunya malah dapat cerita bahwa minuman/makanan itu gak cuma buat orang gemuk..tapi juga buat yang kurus…apalagi yang penyakitan bisa sembuh!..Wah..langsung deh tergerak (ciee…), apalagi udah 2 bulan ini emang hampir setiap hari harus minum antihistamin, karena badanku kok selalu bentol2, gatal..biduran orang bilang…mending kalo cuma badan bentol2…masalahnya kadang bibir atas bisa ‘salaman’ ama hidung..karena bengkak gak keruan…(bayangin aja!!! bibir aja bisa salaman…padahal gak pernah latihan lho! sueeerrrr!!!).

Langsung deh nanya..berapa harganya dsb…langsung nyoba yang botol kecil…ternyata satu botol kecil cuma bisa seminggu…beli botol besar!! Nah ini udah minum tujuh hari nih…tapi…kok malah jadi flu parah…trus laper mulu…(gimana mo rata perut ya? Mas Tok gak mau nyoba lagi!!) Teman2 yang dah pada nyoba bilang, emang awalnya reaksinya tambah parah dulu…baru disembuhin..moga2 aja ya??? Teman2 yang pada berhasil sih banyak…ada yang maagnya sembuh, ada yang sembuh diabetesnya..Mau nyoba sebulan – 2 bulan nih…kalo ternyata erhasil..Alhamdulillah…Kalau gak ada efek apa2…berarti…..gagal lagi donk …jadi korban penjual obat deh!!!

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada April 23, 2009 in emak parno, iseng2-rada ngaco

 

NONGOL LAGI………CILUK BAAAAA……..

Whoa……….akhirnya nulis lagi…setelah LIBUR (ke)panjaaaaaaang(an)….

Awalnya libur karena kesetanan facebook (maap para setan…namanya terbawa2…), terus anak2 diopname karena sakit DBD (lagi???), terus yang terakhir karena mau nge test….blognya ada penggemar gak ya? Ada yang nyari2 gak ya? ternyata GAK SODARA2!!! hahahahaha….

Ya udah lah…terpaksa menerima ketidakngetopan itu dengan cara kembali menulis dan menunggu siapa tau ada yang iseng2 mampir…setelah lama mampir ternyata gak ada postingan apa2…hihihi…

Cuma terus terang bingung..mo nulis apa ya…

Ehm….soal temen2 SD, SMP, SMA, Kuliah…yang jadi ketemu lagi…gara2 fb? ato…soal anak2…yang selama emaknya libur nge blog…udah bolak balik batuk pilek?

Tau deh…yang penting udah nongol dulu ya kan? Sekarang tinggal rajin2 nongkrong, nyari inspirasi…hahahaha…nyari inspirasi kok nongkrong?

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada April 20, 2009 in Belajar 'NGARANG, iseng2-rada ngaco

 

Lagi2 anak….

Audri ama Abang…gak puas2 bikin aku ama mas tok takjub…hehehehe…takjub ama bingung ama geli…kekekek…kadang2 bikin mikir : “kok bisa ya?”

Abang, udah 2 minggu ini EHB…jadi setiap malem sibuk deh nemenin dia belajar…soalnya kalo gak ditemenin…hehehe…bisa ngelamun dia…Besok bagi raport, mudah2an sih tetep  bagus kayak dulu2, soalnya abang nih punya masalah “tidak teliti”, seringkali nilainya jadi kurang karena ada beberapa soal yang terlewat…dan yang lucu kadang jawaban abang aneh2 menurutku…hehehe..

Read the rest of this entry »

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 18, 2008 in iseng2-rada ngaco, Tentang anak-anak