RSS

Arsip Kategori: satatan harian

kegiatan harian

Istiqomah (emang susah 😄) 

Emang bener2 .. Anget2 ** ayam.. Jarang bener bisa “istiqomah” terus2an …ckckck

Bikin blog, pingin jadi penulis .. Mogok di tengah jalan.. 

Belajar bikin kue, trs rajin gila2an bikin kue.. Gak tanggung2, nekad terima pesanan lagi … Ada aja tapi yg beli sih .. Terus, karena pas males suka nolak “order”, temen2 yg suka pesen jadi ngambek.. Gak pesen lagi.. Hahaahah emang enak saban pesen , ditawar : boleh minggu depan aja gak? 🙈

Terus stop semua.. Di rumah ajaaa.. Masak , ngepel, nyapu..ngomel 😛😊. Trs jadi agak bohay hahahaha

Sekarang lagi nyoba2, baru malem ini nyobanya, apaan coba? Jahit!! Huahahhaa.Jahit apa? Bukan baju, tapi sampul buku dari bekas rok jeans Audri hihihi. Yaah, belepotan sih, miring kanan kiri, benangnya numpuk di satu tempat jadi kayak apa gitu. Tapi lumayan bagus juga sih (siapa lagi yang mau muji? Mendingan GR..) . Kayaknya sih ini kegiatan bakalan ada mogoknya juga sih .. 😉

Tapi gak apa2, ikutin ajalah . Siapa tau nanti jadi artis serba bisa.. Bisa nyapu, ngepel, masak, bikin kue, jahit, pinter nulis 😁 

Emang bener, yang bener2 harus diusahain itu adalah “istiqomah”, biar sedikit2 tapi rutin. Kalo terlalu “hot” ngerjain sesuatu, biasanya jadi bosen di satu waktu. Pelajarannya adalah : jangan terlalu hot ya bu.. Usahain ngerjain sesuatu dengan konsisten.. Dikit2 gak apa yang penting terus dikerjain. Jangan anget2 ** ayam . 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 23, 2016 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

Ulang Tahun

20121118-184547.jpg

Hari ini, genap deh 42 tahun…
Audri dengan baik hatinya rela repot2 bikin kartu ulang tahun buat emaknya

20121118-185549.jpg

Dan ada juga kadonya, duit!! Hahahaha….
Diambil dari dompetnya sendiri , Audri bilang : “adek kan cerdas maaa, adek tau mama perlu duit”
Iya deeekkk, cerdaaasss!!

Alhamdulillaaah…

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada November 18, 2012 in satatan harian, Tentang anak-anak

 
Gambar

Penipuan via SMS

20121116-162937.jpg

Heran, kok gak ilang2 ya, penipuan pake sms kayak gini.

Oknumnya yang gigih, ulet dan pantang berputus asa 😀 , atau sebenernya karena masih addaaa aja orang yang bisa tertipu?

Ckckckckck….

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 16, 2012 in satatan harian, uneg-uneg

 

Antara Park View – Lagoon – Blossom

Awal tinggal di kompleks perumahanku ini – sekitar 12 tahun yang lalu (astaga! gak pindah2?? betah amat yak!!?) – kompleks perumahanku ini terdiri dari kelompok-kelompok rumah (cluster) yang bernama biasa,  seperti ‘graha pratama” , “taman puspa” , “taman puspita”, kalo sekarang sudah ada cluster2 yang namanya “park view” , “blossom ville” , “lagoon” dan banyak lagi, namanya keren2 deh pokoknya 🙂

Sebenernya sih gak masalah, biasa2 aja, mau namanya apa kek…pokoknya ada atap, pintu, jendela biar gak masuk angin, gak kehujanan…ya kan? Nah, masalah mulai muncul, kalo ada yang ngerti cara bacanya dengan pas, terus mulai sok tau  ngajarin orang yang bacanya gak pas, kadang gak liat2 – orang yang bacanya gak pas itu  kira2 malu gak diajarin depan orang lain…hahahahaha…atau masalah lain muncul pada saat orang2 sepertiku yang suka minta tolong sama ojek2 yang biasa nongkrong di perempatan depan rumah untuk ngambil/nganter/pergi ke rumah seseorang yang rumahnya di cluster2 yang namanya berbau bahasa asing itu, contohnya gini nih :

“Mang, tolong dong ambilin pesenan risoles saya di rumahnya ibu Noni, di “blasem” (kurang lebih gitu kan, baca blossom?? maaflah kalo salah, jangan coba2 protes…hihihi)”

“Blasem itu sebelah mana neng? ”

“itu looo…deket pasar, kanan jalan, deket rumah makan *** ”

“iiih, eneng….itu mah bukan blasem atuh neng! itu mah blosom!” (dengan mulut se – sexi mungkin  biar huruf O terbaca jelas) hahahahaha

atau  begini :

pak Ojek (ojek langganan nih ceritanya 😀 ) , anterin yuk, ke rumah temen saya yang kemaren ituuu”

“okeh bu! yang di “pakpiu” (park view) kan??” wkwkwkwkw

atau satu lagi gini ;

“mang, pesen tahu putih 2, ayam fillet 1, anter ke rumah ya mang” pesennya sama mamang tukang sayur nih, ketemunya di sekolahan anak, pas nganter jemput …

“yang mana bu rumahnya?”

“bunderan 3, belok kanan, ketemu bunderan lagi ke kiri mang, pojokan tuh “legun’ (lagoon)”

“legun????? oooo…..lago – on?? siap bu!! ayam ‘pilet’nya bener cuma 1 aja bu??”  ngomongnya pake logat sunda pisan (daerah tempat tinggalku memakai bahasa daerah Sunda)

Halah!! hahahahahahahahahahaha…..emang enaaakkk!!?? untung aja, rumahku bukan di cluster yang namanya rada2 susah disebut mang ojek, jadi urusan ojek – meng ojek….lancaaar!!! wkwkwkwkwkwwk…

(ide nulis muncul gara2 obrolan di sekolah Audri, siang tadi, dengan emak2 yang pada pinter bahasa Inggris logat Sunda…buat semua ibu2 yang tadi dateng…tararengkiu yaaa… – pasti jawabannya ibu git ‘wararelkam’ mbaaak)

 

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 2, 2012 in iseng2-rada ngaco, obrolan ibu2, satatan harian

 

Tag: ,

Minta handphone mama..

Setiap pagi , kegiatan dimulai dengan mulut..maksudnya, bangun tidur langsung berisik..minta duit belanja (hehehe), ngobrol2 dikit sama mas Tok-sebelum mas Tok berangkat-(kalau gak kesiangan..), teriak2 bangunin anak, nyuruh sarapan cepat2, nyuruh mandi..semua disuruh..bukan karena anak2 gak bisa ngapa2ain kalo gak diteriakin, cuma emang emaknya gak puas kalo gak nyuruh2, gak teriak2..olahraga mulut..sebenernya sih sambil ngingetin diri sendiri..apalagi kerjaan yang belum selesai sebelum anak2 berangkat sekolah 🙂

Pagi ini, Audri sama Abang sarapan pakai menu ayam goreng, biasanya selalu yang ringan, yang gak perlu dikunyah2 amat seperti telur ceplok..tapi, karena kemarin abis pesan ayam bumbu kuning sama tetangga, dan anak2 suka..ya udah..ayam goreng deh sarapannya..

Jadi deh, tambah teriak2, karena anak2 jadi lama makannya..

Aku bilang : “ayo adek, abang..baju tidurnya tarok dimana, jangan main lempar aja!? Vitamin sudah belum Abang? Obat isap/turbuhaler (untuk asthma) abang sudah diisap belum abang?”

Jawaban Abang..”Oiya,lupa..oiya…belum)

Sementara Audri, makannya sambil setengah tidur..waduuuh..

Mulai deh, sambil beres2, mulutku ngomel : “abang, adek..ayo donk..yang memang sudah biasa dikerjain pagi2..dikerjain ..; gak perlu mama inget2in terus..ini kan sambil latihan mandiri..gak selamanya mama bisa bantuin abang sama adek..”

Abang langsung deh..kerjain semua , trs bilang : “sudah semua ma!!”

Audri malah tanya : “Emang mama mau kemana, kok gak bantuin adek selamanya?”

Aku bilang : “dek..kalo mama pergi, atau mama sakit atau mama meninggal, adek harus bisa sendiri kan?”

Pagi2 udah bilang meninggal??!! .duh..semoga sehat2, umurku panjang.. Aamiin 😉

Jawaban Audri : “ma..ini misalnya..misalnya lo ya..bener2 misalnyaaa..”

“Apa dek? Misalnya apa?” Jawabku sambil nyuapin nasi ke mulut adek..

“Misalnya..(Sambil ngunyah).. Mama meninggal..ini misalnya loo maa…boleh gak handphone mama buat adek??”

Bhuahahahahaha…adeeeeeekkkkk…bukannya sedih kek, terharu kek..malah nungguin warisan handphone???? Hahahahaha…dasar anak2!! Bener2 shock therapy buat emaknya di pagi hari..bayangin , handphonenya lebih penting daripada emaknya??!! Abang yang sudah rapi, bingung lihat muka adeknya, terus ikutan ketawa geli…ehm..ini akibat Audri lihat anak2 sekarang, kecil2 udah di’bekal”in handphone sama ibunya..sementara dia kan belum.Buat apa nak? Sehari2 nempel mama, kalo pergi2 juga selalu ada mama yang nganterin..mau telephone siapa?? Hahahahaha…ckckck..

Akibat globalisasi??

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 2, 2011 in satatan harian, Tentang anak-anak

 

Lagi2 Curhat

Setelah lama gak keluar dari rumah, karena kecanduan game nya facebook (cityville, ikutan yuk, nenangga yuk?? hihihi), kemarin sore, aku iseng bawa Audri ke salon, niatnya sih mau bikin waktu special buat kami berdua…apalagi Audri yang duluan ngajak potong rambut, dan dia bahagia banget waktu aku bilang ” kita berdua aja ya ‘dek…abang biar tinggal, kan ini khusus buat yang cewek2 aja ya ‘dek?”.

Sesampainya di salon langganan (kualitas biasa saja, harga murah, dan tempatnya boleh diacak2 sama Audri :D), aku ketemu sama seorang teman, sama2 ibu rumah tangga 100% (maksudnya gak ada kerjaan lain selain di rumah doang…hehehehe). Setelah dia basa-basi : “eeh…udah lama gak ketemu, Audri udah besar ya, cantik, kayak mamanya” (basa-basi yang bikin emaknya Audri bahagia, sudah tentu!), mulai deh masuk ke obrolan yang agak2 curcol, yang curcol temanku itu jelas…aku sebenarnya gak begitu pingin ngobrol, karena maunya sih ngobrolnya berduaan aja sama Audri. Tapi karena lihat temanku itu semangat sekali ngajak ngobrol, akhirnya aku bilang sama Audri, “dek, tinggal pesen tuh adek mau dipotong kayak apa, mau diapain, adek boleh mutusin sendiri”. Audri awalnya malu2, setelah itu dia asyik sendiri, minta poninya disisir ke arah samping, minta dicuci rambutnya, minta dibedakin lehernya, minta disisir yang rapih (diblow)..halah…gaya deh pokoknya…setelah dia asyik, aku baru deh ngeladenin temanku itu…

Awalnya dia tanya : “Mbak, gak bosen ya di rumah mulu?” (pertanyaan biasa yang sering aku denger)

Jawabku : ” yah kadang bosen juga mbak, tapi banyakan gak bosennya sih; atau gak terasa kali ya? gimana mau bosen mbak, wong kerjaan di rumah gak ada abis2nya gitu kok” hehehehe…ini bukan curhat…cuma..sedikit cerita 😀

Temanku bilang : “Kalau aku kok bosen banget ya mbak, itu-itu aja kerjaannya, ngurus anak, ngurus rumah, ngobrol sama tetangga yang itu2 terus (lah? mau loe ganti2? emang rumahnya di cityville gitu yang bisa dipindah2 ganti2 tetangga?wkwkwkw), aku pinginnya kayak temen2ku yang punya usaha dagang ini itu, aku pinginnya kayak si B itu bisa semaunya jalan2 ke mall – belanja2,ngupi2-, aku pingin kayak mbak yang bisa ke salon berduaan Audri…kok kayaknya mbak seneng2 aja sih mbak?”

Nah, ini dia nih, mau dijitak tapi kasian, mau ditinggalin rambutku udah separuh dipotong…hahaha…masak dia bilang “kok kayaknya mbak seneng2 aja sih” lah, maunya sampeyan, diriku ini disuruh sedih2, menderita gitu apa??!! hahahahaha…sembarangan…

Aku melirik si tukang potong rambut, dia pura2 gak denger, tapi keliatan banget nguping, wong Audri ngomong aja dia bisa gak denger…wkwkwkw..dasar!

Aku jawab : ” mbak, nonton mario teguh aja kalo malem2 nganggur!” hahahaha…GAK DING!!! aku gak jawab gitu…wuhahahaha…

Aku jawabnya gini : ” mbak, kalo ngomong bosen, ya sesekali ada juga bosennya timbul; tapi ya kitanya yang harus cari2 kegiatan yang bikin gak bosen (maen cityville yuk mbak, hehehe)”

Ngeliat dia pasrah, kayaknya rela kuceramahi, (hihihihi…) , langsung deh…jiwa pengkhotbahku muncul (hahahahaha) : “Kalau mbak pingin punya usaha dagang , ya buka tho mbak…dipikir dari sekarang mantap2…mau buka usaha apa, dimana, modalnya disiapkan,  setahuku buka usaha  kayak temen  yang mbak pingin itu, gampang kok …tapi mbak harus rajin , setiap minggu mesti beli barang di Jakarta, harus rajin itung2an stock barang, harus tahu barang apa yang lagi trend, harus sabar ngadepin anak buah yang kadang pas usaha lagi rame2nya malah bolos, belum lagi harus teliti sama uang…modal, untung harus dipisah2…ini aku taunya dari temen2 yang punya usaha atau toko gitu mbak…jadi ya gak langsung besar , semuanya dimulai pelan2, gak boleh setengah jalan terus bosan lagi”

Temanku itu terus jawab lagi , “ya itu masalahnya mbak, mana mungkin aku pergi2 belanjanya, belum capeknya ya mbak?”

Lah , kalo gak mau capek, jangan buka usaha tho mbaaaak?? diem2 aja capek, apalagi ngerjain sesuatu…duh!!

Aku , dengan sok sabarku : “yah , mana ada kerjaan yang gak capek mbak? mbak diem2 di rumah , nonton tv doang juga lehernya sama matanya capek kan mbak? udah mbak, mbak senengnya apa? masak, bikin kue? kerjain itu aja…pas lagi pingin aja, jadi gak bosen”

Temanku, dengan wajah tetep kesel : ” iya, aku sih seneng mbak bikin kue, pernah nyoba2 terima pesanan, tapi terus badanku rasanya rontok! capek, bosen juga mbak”

Hahahahahaha…ini orang emang “setali tiga uang ” sama diriku…suka bosenan…hahahaha…weeeh ini mah kayaknya nyindir…

Aku , sambil ketawa geli :” ya sudah mbak, kalo gitu ya dijalanin aja….pasrah aja…hari ini pingin buat kue, ya buat…besok pinginnya seharian depan tv, ya  monggo …kalo bosen ke salon, rapih2in rambut,  abis dari salon kalo masih bosen ya baca buku, cari film yang bisa ditonton, coba2 nulis mbak, bikin diary gitu; bikin blog (gayanya dirikuh…blognya aja jarang2 diisi), yang penting mah…bersyukur mbak…anak2 mbak sehat, suami gak macem2, rumah ada, fasilitas untuk berleha2 ada, tinggal nyari kegiatan berleha2nya aja kan? (hihihi)”

Temanku, lama ngeliat mukaku dari kaca, (aku sampe mikir, apa mukaku berubah jadi KD, atau Briptu Norman? wkwkwkw), bilang : “yaa…bener mbak…,  aku jadi nyadar denger mbak ngomong barusan, aku kayaknya akhir2 ini kurang bersyukur mbak, bolak balik cuma sibuk bandingin diriku sama teman2ku yang pada hidup enak, rumahnya di tengah kota (dia berani bilang rumahku dipinggiran, beneran ta’tinggal nih!)…padahal biasanya aku gak gini kok mbak…makasih ya mbak..kapan2 aku ngobrol ke rumah mbak ya?”

Ngobrol di rumahku , boleh aja, tapi jangan pas di jam sibuk lo yaaa (hahaha…belagu loe ny!!)…tapi , cuma dalem hati sih nyahut kayak gini, yang keluar di mulutku cuma : “boleeeh….maen aja…aku seneng kok” gak tau dia, kalo aku juga sebenernya suka bosen kayak dia, disamperin temen mah suka banget…hahaha…lumayan bisa ngobrol…bisa jadi bahan nge blog…wkwkwkwk…

Hmm…kalau cerita sesama ibu rumah tangga, pasti topiknya gak jauh2 deh, padahal jadi ibu rumah tangga itu pekerjaan paling enak lho…ngurusin rumah, ya rumah sendiri, ngurusin suami sama anak2, ya anak sama suami sendiri , bukan suami sama anak orang lain kan? Digaji lagi! ( sama suami tiap bulan (hahaha)), sama Allah malah dijanjiin surga!! (kalau semua dijalankan  sesuai kehendak Nya, ya kan?  Buat apa banding2in diri dengan orang lain, kan ada pepatahnya :”rumput tetangga selalu lebih hijau”, jadi ya gak usah ngintipin rumput tetangga kan? Intinya : BERSYUKUR aja terus….bersyukur….apa yang kita punya, sudah pasti yang terbaik yang dipilihkan / yang diberikan Allah  SWT buat kita…setuju!!??

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada April 18, 2011 in hasil nongkrong bareng, obrolan ibu2, satatan harian

 

Lupa ngasih judul

Setelah gak nulis lamaaa..rasanya ngiri banget liat temen2 yang blognya terus diisi postingan2 baru..kok aku mampet ya? Hehehe..

Tapi, walau lama gak nulis, aku tetep rajin baca2 kok..rajin blogwalking (walau gak ninggalin komen 🙂 ), ada sesekali bikin tulisan, tapi cuma disimpen doang karena cuma jadi separo..

Sampai akhirnya, beberapa minggu yang lalu, ketemu di facebook sama adik ipar kakak iparku..(Whoaaahhaha..bingung?? Sama!!) , pokoknya “sodara-an” deh. .hihihi..ternyata Ati (namanya..) Suka nulis, terus dari Ati juga aku dapat info ada lomba menulis dengan tema : Kehamilan yang Menakjubkan..

Ehm..jadi pingin nyoba, syaratnya gak susah, cuma awalnya sempet ngeri juga, wong disuruh nulis, spasi 1,5..maksimal 3 halaman..emang bisa?? Jangan2 cuma dapet 1/2 halaman..

Pas dicoba2, weh..malah bingung sendiri kok jadi 4 halaman, mana yang harus dibuang ya? Belum lagi setelah dibaca2 kok rasanya tulisanku, gak mutu banget ya?

Tapi, nekad!! Date line tgl 31 Maret jam 24.00, aku ngirimnya jam 21 – 22 malem..nunggu laptop mas Tok..hehehe…maklum, makanya juga jarang nulis, abis harus minjem2 laptop sih..(Ngeles!)

Setelah dikirim, aku kirim juga copy nya ke Ati, dengan harapan Ati bisa ngasih saran dan komentar , karena Ati kan sudah sering ikut lomba2 serupa..

Ati bilang, tulisannya seru, ada kurang2 dikit sih : soal teknis, tapi masalah teknis bisa dikurangi dengan cara baca2 buku ‘teknik menulis’ ..gitu deh kurang lebih komennya Ati.. (Lumayaaan..)

Terus komen berikutnya dari Ati, adalah : “mbak ‘Ny, kok gak ada judulnya? Kehamilan yang menakjubkan yang mbak tulis besar2 diatas tulisannya mbak itu kan temanya..”

Haduh!! Harus dikasih judul ya?? Wakakakakak..dasar penulis setengah mateng! Gimana ini? Hahahaha..adoooh..

Ikut lomba nulis, tapi lupa ngasih judul?? Hihihi..gawat! Malu2in aja ih..

Jadi, besok2..Kalo mau ikutan lomba nulis, sebelum nulis panjang2, tulis judulnya dulu ya ‘bu…hahaha..malunyaa.

Ngomong-ngomong, gak boleh nyusul ya judulnya 🙂

Ckckckckckck….

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada April 3, 2011 in Belajar 'NGARANG, satatan harian