RSS

Arsip Kategori: Tak Berkategori

Cerita Lama

Cerita lamanya emak2, dari jaman dahulu kala sampai jaman sekarang… Gak jauh2, soal asisten rumah tangga

Udah lama gak pake asisten tapi karena hyperthyroid kumat, udah setahun ini kembali pakai asisten rumah tangga yang pulang pergi (kalo pakai yang menginap, gak punya tempat dan membuat aku dan suami sedikit kurang bebas 😋 ).

Beberapa bulan pertama, lancar jaya! Kerjaannya rapi, sesuai job desc – ceilee -, orangnya gak banyak omong.

Masuk bulan berikutnya… Jreng jreng… Mulai deeeh… Setiap bulan ada liburnya, yang sakit perut, sakit gigi, izin mau ke kampung de el el de es be. Kalo gak masuknya pas mood lagi enak, gak apa2. Tapi kalo kayak hari ini, si mbak udah 3 hari gak masuk , pas musim hujan, jemuran numpuk, pas pms 😄…rasanya sesuatu banget deh..

Namanya orang, kerja, pasti ada capeknya kan? Dari awal si mbak kerja, sudah ditawarkan untuk libur saja setiap hari Minggu, dengan pertimbangan kan hari Minggu gak ada seragam sekolah yang harus dicuci tangan (kalau baju2 lain di luar seragam, aku yang cuci pakai mesin cuci), biar dia juga bisa istirahat, santai2 sama suaminya di rumah. Tapi si mbak asisten nolak nih, karena teman2nya yang pada kerja di daerah rumahku gak ada yang libur dan dia males di rumah katanya.

Ckck… Libur sudah ditawarkan, gaji pokok sudah dibikin sedikit di atas standard teman2nya, masih dikasih uang “hadir” 😄, diriku sudah menahan2 supaya gak terlalu cerewet (yang ini agak gagal kayaknya) , masiiih aja bolos-an.. Duh mbak..mesti gimana lagi yak?

Yaah..sudahlah, ngomel di blog aja…mau apalagi? Dipecat? Ntar diriku malah tambah kecapekan, terus susah kan sekarang nyari asisten yang kerjaannya rapi dan insyaAllah jujur.

Jujur, kerjaan rapi tapi suka bolos .. Emang nasib. Masih bagus daripada gak ada yang bantuin kan? Alhamdulillah ala kulli haal..

Sabar itu pas pertama dapet “cobaan”, kalo udah ngomel2, nulis di blog, puas ngomel baru stop, namanya mah bukan sabar ya? Emang udah puas .
Hahahahaha

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 14, 2015 in Tak Berkategori

 

R.I.N.D.U

Rindu 😋😍😍😍

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 10, 2014 in Tak Berkategori

 

Malu2in…

Hari ini, kayak biasanya , jadwal tetap…nungguin Audri di sekolah, sambil ngarep2 nasi kuning jatah ulang tahunnya Fia. ( Fia , temen Audri yang ulang tahun , ngerayain ultahnya di sekolah).Sudah jadi kebiasaan kalo ada anak yang ultah, gak cuma temen2nya yang dibagi2in makanan, para ibu juga dapet jatah makan2 di tempat (kalo bungkus , bisa tekor yang punya hajat, wong ibu2nya gragas semua…wkwkwwk…) dan sudah pasti juga kalo ada yang ultah, ibu2nya kok ya jadi rameeee yang dateng…hahahahahahahaha..

Sambil nunggu acara ultahnya , ibu2 pada ngobrol nih seperti biasa (tapi gak ngomongin orang kok, ibu2 di TK nya Audri mulutnya baek2 semua…gak suka ngomongin orang, yaaah..kecuali kalo udah keabisan topik baek2, baru deh muncul omongan jelek2…hihihhi)

Topik hari ini, foto anak2 dalam ukuran postcard yang harus dikumpulkan sebagai lampiran daftar isian untuk buku kenangan. Ada yang fotonya salah cetak ukuran, ada yang masih belum sempet cetak (ini diriku). Gak tau gimana deh, akhirnya muncul obrolan tentang foto2 pas PORSENI TK di Ancol, terus rasa2 ada omongan soal facebook. Nah, jadi karena kebetulan pas PORSENI itu aku bawa kamera, ada beberapa foto temen2nya  Audri yang aku tahu ibunya ada di friendlist fb ku, aku tag deh foto anak2 mereka. Ada satu temen Audri yang namanya Dinda, ibunya sibuk kuliah lanjutan sehingga jarang muncul di sekolah danibunya  ini termasuk ‘senior’ di sekolahnya Audri karena jamannya Abang TK aja, dulu, (5-6 tahun lalu) 2 anaknya ada yang kelasnya di atas Abang 1 – 2 tingkat (Dinda ini bungsu).  Hari ini, bunda (aku biasa panggil ibunya Dinda , bunda) dateng, jadi aku langsung bilang ; “Bun, facebooknya bunda pake nama apa, sini deh ny tag in aja ke bunda, foto2nya Dinda”

jawab si Bunda : “loh, gimana sih, kan ada!?? Aku kan sering komen, sering liat tuh foto2 kuenya”

Aku, kaget : “hah??masak bun?? emang bunda namanya siapa??!!” (wkwkwkwk..udah mulai geli nih gw.)

Bunda : “Sep** *********”

Aku : “hahahahahaha…itu bunda?? astaga…selama ini aku sering jawabin komennya bunda, tapi sebenernya aku gak ngamatin itu siapa, aku pikir Sep temenku sekolah dulu”

Ibu2 laen udah mulai ngetawain nih…hahaha…kok bisa?? Soalnya emang aku kalo ada yg komen di fb ku, gak pernah ngamatin fotonya, karena aku yakin yang aku “terima” atau aku “add” udah PASTI aku kenal, kalo gak temen sekolah, saudara,  tetangga. Dan aku selalu berpikir kalo nama bunda itu adalah temen sekolahku dulu di Lampung. makanya kalo jawab komennya bunda aku suka sok akrab : “hai Sep, apa kabar” atau “iya nih Sep….bla…bla…bla”. hahahah..ternyata itu si Bunda tho??

Bunda : “pantesan, aku bingung, kok kamu kalo jawab komenku suka aneh!”

Maksud bunda aneh pasti soal aku manggil bunda dengan nama gadisnya langsung itu, atau aku yang suka sok akrab nanyain kabar (padahal suka ketemu di sekolahan dan gak pernah pake ‘pendahuluan’ apa kabar segala” ) hahahahaha…gimana gak aneh, yang ada di pikiranku orang lain…hahahah

ckckck…malu2in aja…makanya lain kali, kalo mau jawabin komen orang, dilihat dulu baek2 fotonya, diinget dulu baek2 namanya….jangan maen jawab aja..untung jawabnya masih sopanan dikit..kalo jawabnya pake ‘loe – gue’ ke Bunda , gimana coba…gak sopan kan sama senior?? hihihihhi…maaf ya bundaaa…

 

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 14, 2012 in Tak Berkategori

 

Pantai

Sudah beberapa minggu ini, setiap Sabtu pagi anak2 kubawa ke pantai…katanya sih, berenang di pantai bagus untuk anak2 yang ada kecenderungan asthma..

Shafa, si abang, memang di diagnosa asthma sama dokter spesialis anak langganan…memang masuk akal juga sih, kalo inget2 kami tinggal di daerah tangerang yang rasanya emang polusi tinggi akibat pembakaran limbah yang dilakukan warga sekitar…blom lagi emang mamaku mengidap asthma…ya udah deh….

Biasanya, kalo pilek atau batuk, shafa suka agak sesak nafas, dan batuknya gak kayak anak2 laen..dikasih obat terus 3 – 4 hari sembuh…kalo abang, batuknya bisa lamaaa…sampe 2 – 3 kali nebus obat (sekitar 10 harian jadinya…). Kalo udah masuk musim pancaroba kayak sekarang, temen2nya banyak yang batuk pilek,,,ehm….udah deh…alamat diriku parno.soalnya selain ketar ketir sama sesak nafasnya, juga ketar ketir sama obat2an yg harus diminum shafa..takut kena ginjal, lever…walaupun dokter2nya sih selalu bilang gak apa-apa…karena toh obatnya bukan obat bebas  biasa, lagipula takarannya masih masuk batas aman..(kata dokternya lo yaaa). Bayangin aja, kalo udah batuk, pilek, asthma kumat…obat yang diminum abang, sekali minum bisa 6 – 7 butir (tablet/kapsul) ada vectrin (pengencer dahak, karena dahak pada anak asthma cenderung lebih banyak), rhinofed (obat pilek), meptin (spy gak sesak), ryvel (antihistamin, nekan alerginya), profilas (obat asthma, kayaknya sih buka saluran nafas), triamcort (gak tau pasti untuk apa, antiinflamasi kali, soalnya blom tentu diminum), ashtin (ini baru sekali ini diresepin dokternya, kayaknya sejenis vitamin khusus untuk saluran nafas???).

Akhirnya gitu deh, mas Tok hari Sabtu, ngantor ke pantai (hehehe, kubilang  ngantor, karena seperti senin – jum’at , tetep harus berangkat subuh…hahahahaha…..)…moga2 aja terapi pantai ini berhasil mengurangi asthmanya, menambah daya tahan tubuh abang…katanya sih terapi pantai ini bikin :

1. melatih otot dada. paru…karena gerakan tangan dan kakinya kan , pas saat berenang…itung2 olahraga pernafasan, diharapkan paru2nya lebih kuat..karena biasanya serangan asthma buat paru2 mengecil sesaat, sehingga penderitanya kekurangan oksigen

2. air laut yang menguap terhirup ke saluran nafas, sehingga melegakan nafas, efeknya mungkin seperti terapi penguapan di rs (nebulizer, karena pas saat nebu toh memang selain dikasih ventolin dan flixotide, juga harus ditambah nacl…)

3. bikin mak parno agak tenang , karena jalan2..bikin mas tok tambah rajin kerja, supaya duitnya bisa ntraktir mak parno nasi bogana di pinggir pantai.,..hahahahahha…(gile,  pecel seuprit kalo di pantai jadi 25 ribu perak…ckckckc…apa diriku nyambi jualan pecel aja ya di pantai??? hahahahaha).

shafa & audrina

Moga2 aja bener2 bermanfaat ya..(kata orang2 sih emang butuh waktu, gak bisa sekali dua kali doang ke pantainya…)

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada April 29, 2010 in satatan harian, Tak Berkategori, Tentang anak-anak

 

SMS Hoax????

 Kalo orang2 pada geger nerima sms hoax, soal sms santet ato red telephone apalah namanya ….aku juga  dapet sms ini  nih :

Doa penambah pulsa : “Innahu pulsatun ila Simpati wa Mentari wa Jempoli, wa innahu lakum Tilkomsil minal Emtry wa’alaika Flexi waalahum samuanya di’isiiiiii……..

Amalkan 3x sehari sambil nangis di depan counter hinfun. Insya Allah ente dikatain syaraf…..

 

Nah…pada mo nyoba…????

 

 
20 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 13, 2008 in satatan harian, Tak Berkategori, uneg-uneg