RSS

Arsip Kategori: Tentang anak-anak

Ulang Tahun

20121118-184547.jpg

Hari ini, genap deh 42 tahun…
Audri dengan baik hatinya rela repot2 bikin kartu ulang tahun buat emaknya

20121118-185549.jpg

Dan ada juga kadonya, duit!! Hahahaha….
Diambil dari dompetnya sendiri , Audri bilang : “adek kan cerdas maaa, adek tau mama perlu duit”
Iya deeekkk, cerdaaasss!!

Alhamdulillaaah…

Iklan
 
8 Komentar

Ditulis oleh pada November 18, 2012 in satatan harian, Tentang anak-anak

 
Gambar

Penemu GAYUNG

20121115-074044.jpg

Audri : “mamaaa…mamaaa”
Aku (sebel denger Audri jerit2 dari kamar mandi) : “apa dek?? Jerit2!”
Audri : “adek mau tanya maa, mama tau gak, yang nemuin GAYUNG itu siapa ya??”
Haduuuh…seumur2 emaknya gak pernah tau, siapa yang nemuin gayung…
Hahahahaha…:p

(Udah di posting di facebook, ada yg bantuin jawab ; yang nemuin gayung adalah Nenek Gayung, Gayus Tambunan, hihihihi )

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada November 15, 2012 in Tentang anak-anak

 

Tag:

Pemadam Kebakaran

Pulang sekolah, hari ini, Audri langsung cerita :

Audri : “Ma, kata bu Tini, Adek harus ngisi nama lengkap nih” sambil nyodorin selembar kertas HVS

Aku : “Apa itu nak?” setelah aku baca, ternyata kertas itu daftar isian yang harus Audri isi untuk dimasukkan ke dalam buku kenangan kelulusan TK nya, disuruh ngumpulin foto juga ukuran postcard.

Aku lihat, yang harus diisi selain nama lengkap, nama panggilan, alamat, kata kenangan (masih juga ada ya? jadi inget SD dulu suka tuker2an buku yang bisa diisi, dihias foto, dicoret2 sama temen2, gantian, buat kenang2an…hihihi), ada juga cita2, tempat & tanggal lahir, nomor telephone dan melanjutkan ke SD mana.

Aku : “ooo…beresss…ntar malem kita isi sama2 ya nak…”

Audri : ” iya, nama lengkap lo ma, kata bu Tini…” kayaknya Audri gak yakin emaknya ini cukup pinter dan ngerti buat ngerjain isiannya ini deh… 😀

Aku : ” iya, mama ngerti, ini cita2 nya adek, mau diisi apa ‘dek??

Audri : ” Pemadam Kebakaran ma”

ehm…udah lama emang Audri bolak balik bilang kalo gede ntar mau jadi petugas pemadam kebakaran, gara2 bolak balik ke Kidzania, kalo gak jadi polisi ya jadi petugas pemadam kebakaran. Gak apa-apa sih, kalo mikir bahwa petugas pemadam kebakaran itu kan tugasnya mulia ya, madamin api, nolong orang sampe nolongin kucing yang kesangkut gak berani turun dari pohon (yang ini, akibat emaknya kebanyakan nonton tv..hahahah), belum lagi slogannya yang keren “pantang pulang sebelum api padam,” hehehehehe…jagoan banget kan?

Kayaknya, rasa2 sih…cuma Audri aja kali ya (dari seluruh anak perempuan di TK nya), yang di buku kenangan TK nya nanti, cita2nya Petugas Pemadam Kebakaran? Jadi inget2, apa dulu pas kecil aku pernah punya cita2 jadi petugas pemadam kebakaran ya?

Semoga aja , di zamannya Audri besar nanti, petugas pemadam kebakaran di Indonesia udah “lebih mudah” kayak yang di film2 “holiwud” tontonanku ya…keren , sistem hydran dimana2 udah bagus jadi gak perlu susah nyari sungai buat nyedot air (karena ternyata hydrannya gak nyambung ke sumber air, cuma pajangan di pinggir jalan..hehehe);  jalanan gak macet lagi,jadi gak perlu bermacet2 (padahal apinya udah berkobar besar,  mobilnya nyampe lokasi eeh bangunan yang mau disemprot udah abis..), tingkat keselamatannya tinggi (jadi emaknya gak parno komat kamit setiap anaknya pergi kerja)…ehm…kalo gak, mendingan didoain aja biar cita2nya ganti aja deh…(emaknya juga cita2nya ganti2 terus, sampe sekarang malah…hahahaha).

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 8, 2012 in Tentang anak-anak

 

Shalatnya si Abang…

Astaga…sangking kelamaan gak nulis…mau nulis aja mesti kutak katik setengah jam karena lupa passwordnya…hahahahaha…ampuuun…..

Padahal pingin banget nulis soal anak2, Abang sama Audri, yang kelakuannya makin aneh bin ajaib…bikin takjub…wkwwkwkwk

Sekarang ini,Abang udah umur 10 tahun 4 bulan, sholatnya masih bolong2, mau-maunya hatinya aja…kadang sholat, kadang gak, kecuali bulan puasa, sholatnya full, kali biar gak kerasa lapar dan haus ya? karena rutin wudhu? hahahaha…ini mah cuma prasangka buruk emaknya aja koook…maaf ya nak 😉

Nah…jadi…berhubung abang kecanduan berat nonton tv, aku buat deh peraturan…(ada gunanya juga tuh kecanduan), kalo Abang gak sholat Dzuhur, sore gak boleh nonton tv dan gak boleh main keluar (biasanya jam 16.30 – 17.30, boleh main sepeda); kalo sore gak sholat Ashar berarti malam gak boleh nonton tv; kalo malam gak sholat Isya, besoknya seharian gak boleh nonton tv sama sekali…kalo 3 hari berturut2 gak sholat…tv nya mau dijual!! (kebetulan, emaknya bisa dapet tambahan duit belanja…hahahahaha)

Bagusnya, sholatnya Abang jadi rajin dan ada lagi tambahan keuntungan, Audri jadi ikutan rajin (karena dia tau, emaknya kalo udah ngomelin satu anak, anak lain pasti kesrempet, bapaknya kadang2 juga kena imbas…hihihhi). Walaupun sholatnya Audri masih lucu, karena gak semua bacaannya dia hafal.

Syukurlah…selesai satu persoalan…hahahaha…memang awalnya mereka sholat karena ada hukuman…moga2 kalo udah terbiasa, sholatnya mereka kerjain karena mereka sadar kalo sholat itu bukan buat siapa2…tapi buat diri mereka sendiri kan?? Semoga aja…aamiin.

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada November 9, 2011 in Tentang anak-anak

 

Minta handphone mama..

Setiap pagi , kegiatan dimulai dengan mulut..maksudnya, bangun tidur langsung berisik..minta duit belanja (hehehe), ngobrol2 dikit sama mas Tok-sebelum mas Tok berangkat-(kalau gak kesiangan..), teriak2 bangunin anak, nyuruh sarapan cepat2, nyuruh mandi..semua disuruh..bukan karena anak2 gak bisa ngapa2ain kalo gak diteriakin, cuma emang emaknya gak puas kalo gak nyuruh2, gak teriak2..olahraga mulut..sebenernya sih sambil ngingetin diri sendiri..apalagi kerjaan yang belum selesai sebelum anak2 berangkat sekolah 🙂

Pagi ini, Audri sama Abang sarapan pakai menu ayam goreng, biasanya selalu yang ringan, yang gak perlu dikunyah2 amat seperti telur ceplok..tapi, karena kemarin abis pesan ayam bumbu kuning sama tetangga, dan anak2 suka..ya udah..ayam goreng deh sarapannya..

Jadi deh, tambah teriak2, karena anak2 jadi lama makannya..

Aku bilang : “ayo adek, abang..baju tidurnya tarok dimana, jangan main lempar aja!? Vitamin sudah belum Abang? Obat isap/turbuhaler (untuk asthma) abang sudah diisap belum abang?”

Jawaban Abang..”Oiya,lupa..oiya…belum)

Sementara Audri, makannya sambil setengah tidur..waduuuh..

Mulai deh, sambil beres2, mulutku ngomel : “abang, adek..ayo donk..yang memang sudah biasa dikerjain pagi2..dikerjain ..; gak perlu mama inget2in terus..ini kan sambil latihan mandiri..gak selamanya mama bisa bantuin abang sama adek..”

Abang langsung deh..kerjain semua , trs bilang : “sudah semua ma!!”

Audri malah tanya : “Emang mama mau kemana, kok gak bantuin adek selamanya?”

Aku bilang : “dek..kalo mama pergi, atau mama sakit atau mama meninggal, adek harus bisa sendiri kan?”

Pagi2 udah bilang meninggal??!! .duh..semoga sehat2, umurku panjang.. Aamiin 😉

Jawaban Audri : “ma..ini misalnya..misalnya lo ya..bener2 misalnyaaa..”

“Apa dek? Misalnya apa?” Jawabku sambil nyuapin nasi ke mulut adek..

“Misalnya..(Sambil ngunyah).. Mama meninggal..ini misalnya loo maa…boleh gak handphone mama buat adek??”

Bhuahahahahaha…adeeeeeekkkkk…bukannya sedih kek, terharu kek..malah nungguin warisan handphone???? Hahahahaha…dasar anak2!! Bener2 shock therapy buat emaknya di pagi hari..bayangin , handphonenya lebih penting daripada emaknya??!! Abang yang sudah rapi, bingung lihat muka adeknya, terus ikutan ketawa geli…ehm..ini akibat Audri lihat anak2 sekarang, kecil2 udah di’bekal”in handphone sama ibunya..sementara dia kan belum.Buat apa nak? Sehari2 nempel mama, kalo pergi2 juga selalu ada mama yang nganterin..mau telephone siapa?? Hahahahaha…ckckck..

Akibat globalisasi??

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 2, 2011 in satatan harian, Tentang anak-anak

 

I Have a Dream

Hari ini Abang EHB Praktek Pianika, dari kemarin siang udah latihan sampe rumah rasanya rame…toet..toet…hehehehe..

Tadinya gak ngeh dia mau mainin lagu apa, abis nadanya tinggi rendahnya ancur2an gitu…hahahaha…setelah aku beres kerjaan rumah, aku duduk dan mulai dengerin serius…ternyata dia disuruh mainin lagu ABBA yang judulnya I Have a Dream…hahahahaha…duh, jadi semangatan emaknya nyuruh latihan akhirnya…pas Mas Tok pulang kantor, baru masuk rumah, dengerin pianikanya abang (yang udah agak lancar…gak sebagus pianis sih…..xixixi…tapi lumayan gak kayak waktu siang…masih putus2, tapi udah mulai jelas lagunya 😀 ), mas Tok bilang : “duh, hebat amat lagunya” hihihihi…maklum , jaman bapaknya kelas 3 SD, mungkin hafalan pianikanya cuma lagu2 daerah sama lagu2 perjuangan …kaliii….hihihi…

I have a dream, a song to sing

to help me cope with anything

If you see the wonder of a fairy tale

You can take the future even if you fail


I believe in angels

Something good in ev’rything I see

I believe in angels

When I know the time is right for me

I’ll cross the stream , I have  a dream



I  have a dream, a fantasy

To help me through reality

And my destination makes it worth the while

Pushing through the darkness still another mile



Ehm…akhirnya,  hasil latihan abang (yang masih putus2 itu…yang penting yang maenin anakku.. 😛 ) direkam, trus dijadiin ringtone nya hp deh…hihihihi..sambil ngerayu abang…”ayo donk nak, les musik apa kek, ntar bisa mainin musiknya buat mama…..” hahahahahaha… I have a dream….a fantasy….

(semoga EHB nya abang diberikan kemudahan, kelancaran…amin…)

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 19, 2010 in nostalgia, satatan harian, Tentang anak-anak

 

Pantai

Sudah beberapa minggu ini, setiap Sabtu pagi anak2 kubawa ke pantai…katanya sih, berenang di pantai bagus untuk anak2 yang ada kecenderungan asthma..

Shafa, si abang, memang di diagnosa asthma sama dokter spesialis anak langganan…memang masuk akal juga sih, kalo inget2 kami tinggal di daerah tangerang yang rasanya emang polusi tinggi akibat pembakaran limbah yang dilakukan warga sekitar…blom lagi emang mamaku mengidap asthma…ya udah deh….

Biasanya, kalo pilek atau batuk, shafa suka agak sesak nafas, dan batuknya gak kayak anak2 laen..dikasih obat terus 3 – 4 hari sembuh…kalo abang, batuknya bisa lamaaa…sampe 2 – 3 kali nebus obat (sekitar 10 harian jadinya…). Kalo udah masuk musim pancaroba kayak sekarang, temen2nya banyak yang batuk pilek,,,ehm….udah deh…alamat diriku parno.soalnya selain ketar ketir sama sesak nafasnya, juga ketar ketir sama obat2an yg harus diminum shafa..takut kena ginjal, lever…walaupun dokter2nya sih selalu bilang gak apa-apa…karena toh obatnya bukan obat bebas  biasa, lagipula takarannya masih masuk batas aman..(kata dokternya lo yaaa). Bayangin aja, kalo udah batuk, pilek, asthma kumat…obat yang diminum abang, sekali minum bisa 6 – 7 butir (tablet/kapsul) ada vectrin (pengencer dahak, karena dahak pada anak asthma cenderung lebih banyak), rhinofed (obat pilek), meptin (spy gak sesak), ryvel (antihistamin, nekan alerginya), profilas (obat asthma, kayaknya sih buka saluran nafas), triamcort (gak tau pasti untuk apa, antiinflamasi kali, soalnya blom tentu diminum), ashtin (ini baru sekali ini diresepin dokternya, kayaknya sejenis vitamin khusus untuk saluran nafas???).

Akhirnya gitu deh, mas Tok hari Sabtu, ngantor ke pantai (hehehe, kubilang  ngantor, karena seperti senin – jum’at , tetep harus berangkat subuh…hahahahaha…..)…moga2 aja terapi pantai ini berhasil mengurangi asthmanya, menambah daya tahan tubuh abang…katanya sih terapi pantai ini bikin :

1. melatih otot dada. paru…karena gerakan tangan dan kakinya kan , pas saat berenang…itung2 olahraga pernafasan, diharapkan paru2nya lebih kuat..karena biasanya serangan asthma buat paru2 mengecil sesaat, sehingga penderitanya kekurangan oksigen

2. air laut yang menguap terhirup ke saluran nafas, sehingga melegakan nafas, efeknya mungkin seperti terapi penguapan di rs (nebulizer, karena pas saat nebu toh memang selain dikasih ventolin dan flixotide, juga harus ditambah nacl…)

3. bikin mak parno agak tenang , karena jalan2..bikin mas tok tambah rajin kerja, supaya duitnya bisa ntraktir mak parno nasi bogana di pinggir pantai.,..hahahahahha…(gile,  pecel seuprit kalo di pantai jadi 25 ribu perak…ckckckc…apa diriku nyambi jualan pecel aja ya di pantai??? hahahahaha).

shafa & audrina

Moga2 aja bener2 bermanfaat ya..(kata orang2 sih emang butuh waktu, gak bisa sekali dua kali doang ke pantainya…)

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada April 29, 2010 in satatan harian, Tak Berkategori, Tentang anak-anak