RSS

Arsip Kategori: uneg-uneg

Gambar

Penipuan via SMS

20121116-162937.jpg

Heran, kok gak ilang2 ya, penipuan pake sms kayak gini.

Oknumnya yang gigih, ulet dan pantang berputus asa ūüėÄ , atau sebenernya karena masih addaaa aja orang yang bisa tertipu?

Ckckckckck….

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 16, 2012 in satatan harian, uneg-uneg

 

Kangen

Hari ini, bangun subuh2…udah keinget temen2 kecil…kangen rasanya jadi sd, smp atau sma lagi….hehehehe….jadi pengen ngumpul2…tapi, rasanya kok semuanya sibuk ya? giliran mereka bisa ngumpul, akunya yang gak bisa…hhuuuhhh…

Bener2 kangen….masak harus ditelponin satu2 sih? Ntar malah ganggu..

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2010 in satatan harian, uneg-uneg

 

9 MARET

Hari ini…61 tahun yang lalu..papa lahir ke dunia…, iya, papa saya…bahasa gaulnya “bokap gue”…hehehehehe…

Papa, satu-satunya lelaki di dunia ini yang paling hebat , menurut saya lho…suami pun kalah hebat…hahahahha…mas Tok bilang : “loe kan memang nge fans sama bokap loe, idolanya loe tuh¬† kan papa” …rasanya emang iya, kalo ada yg nanya : seandainya bisa lahirl agi, diulang, mau gak punya bapak SBY sang presiden atau Obama kali…pasti langsung kujawab, gak mau…maunya papa aja, heheheh..(tapi kayaknya kalo SBY atau Obama ditanya mau gak punya anak kayak diriku…ehm…pasti mereka dengan cepat jawab :MAU…hihihi…)

Hari ini papa ulang tahun, udah ngucapin selamat ulang tahun sih…via tlp pagi2, masih ditulis di wall fb nya papa juga..(hihihi…korban fb!), malah papa sempet bilang : “mana kadonya” terus jawabanku tegas dan pasti, tapi sambil ketawa2 : “kadonya doa aja ya pa!!” hahahaha…doa anak sholehah kan lebih bagus dari kado apapun, ya kan?? (tapi, emang loe anak sholehah? wong sholat aja bolong2 gituh!! katahatiku.hihihi…kurang ajar juga nih hati…gak kompak!).

Maunya sih ngucapin selamatnya panjang2….yang terdengar agak romantis gitu kayak : “pa, selamat ulang tahun ya…ny sayang sama papa..terima kasih karena selama ini telah menjadi bapak yang baik buat ny, terima kasih karena udah mau pontang panting ngasih makan, nyari duit biar ny bisa sekolah bagus; terima kasih karena sampai saat ini, setua ini, kalo ny punya masalah masih terus bantu (terutama masalah keuangan…hahahahahaha….); terima kasih karena mau sabar kalo ny bandel, gak bisa dibilangin…terima kasih karena sayang sama anak2 ny, terima kasih¬† semuanya deh!!”, tapi….kalo nyoba ngomong sepanjang itu, pasti baru separo ngomong, udah nangis mengerung-gerung kali ya?? hehehehe…ini nih akibat papa sama mama dulu gak biasain kami anak2nya untuk be-romantis ria…hahahahaha….(aku inget waktu itu ada temen papa yg anaknya sampe sma masih suka minta pangku2 (bapaknya), di depan temen2 bapaknya…papaku bilang :kalo anak papa ada yang gitu, papa jitak!…..hahahahaha)

Papa, kalo sakit gak suka dirasa2…bikin aku khawatir…tapi kalo aku ngasih tau sesuatu soal penyakitnya atau gaya hidupnya (rokok yang kayak istri kedua setelah mama…hihihi…)pasti terus bilang : “payah punya istri, anak. semuanya parno!!”

9 Maret, hari ini…selamat ulang tahun ya pa….semoga papa panjang umur yang penuh berkah, selalu sehat, sampe ny tua, sampe ny punya cucu…semoga papa selalu selamat , bahagia, dunia dan akhirat…amin…amin…amin…

Ya Allah, sayangi kedua orang tuaku seperti mereka menyayangiku ketika aku kecil, …….amin….amin….amin…

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 9, 2010 in satatan harian, uneg-uneg

 

Reuni dan anak-anak…

Semenjak ikut-ikutan facebook, hampir semua temen kecil, bisa ketahuan lagi juntrungannya…mulai dari sekedar kabar, tempat tinggal, udah punya anak berapa, sampai kegiatan hariannya pun terpantau…heehehehe…(kecuali kegiatan detail di kamar mandi…!!!). Ada yang kecilnya jelek sekarang jadi ganteng / cantik banget, ada juga yang kecilnya ganteng/cantik sekarang kok “agak” jelek…hihihihi…(dasar!). Berat badan pun bisa dikira2…hehehehehe…pokoknya lengkap deh…walaupun efek samping buruk juga ada ya…misalnya masak nasi jadi gosong, jadi lupa mandi…malah yang parah…udah niat mau nulis atau blogwalking, jadi batal gara2 ada yang ngajakin ngobrol…hehehehehe..

Efek lain adalah frekuensi “reuni” atau ajakan untuk ngumpul2 jadi banyak banget, kalo minggu ini yang ngerancang temen2 SD, minggu depan yang ngajak temen2 SMP, bulan depan temen2 SMA, pertemuan berikut jadwalnya temen2 kuliah…malaha tetangga sebelah rumah aja yg tiap hari bisa ketemu sekarang kayaknya sengaja ngumpet supaya bisa ngerancang pertemuan selain di depan pagar deh…hahahahaha..

Yang bikin heran, dan terus terang sampe sekarang masih bikin bingung adalah : kenapa setiap ada jadwal kumpul-kumpul gitu, anak2 kok pada mendadak sakit ya??? bener2 gak abis pikir lho…nih ya…bulan Februari lalu…temen2 SD dan SMP (apa sekaligus SMA ya…soalnya emang ada juga temen yang dari SD satu sekolah melulu sampe SMA) ngajakin makan bareng di Pulau Dua Resto, Senayan..hari Minggu jadwal ngumpul eehhhh hari Sabtu pagi abang mulai panas, Sabtu sore muntah2, puncaknya hari Minggu sore masuk RS opname karena panasnya gak turun2, mulai mengigau, susah minum karena selalu muntah..dan Audri ikutan panas Minggu sore itu…jadi 2 anak sakit semua…dan ternyata DBD dua-duanya…kesimpulannya : REUNIAN GAK BISA IKUTAN…gak nyesel amat deh, abis emang harus duluin anak2 kan??

Read the rest of this entry »

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada September 12, 2009 in emak parno, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

Basa Basi, Sungguh2 atau…ikut2an………..

Awal bulan puasa ini, inbox nya hape, padat!!! isinya semua sama :maaf lahir bathin, selamat menunaikan ibadah puasa; ada yang biasa aja, ada yang berpantun ria, ada yang bersajak romantis (biasanya bekas pacar, atau naksir tapi gak kesampean..hehehehe), terus jadi sibuk ngebalesin satu2…kalo rajin ya ikutan (copy – paste) yang indah2 untuk dikirim ke sahabat2 yang laen, kalo lagi males ya ditulis pendek saja : “sama-sama ya…” hehehehehe….

Kebiasaan bermaaf2an pada saat menjelang bulan ramadhan ini gak tau tepatnya kapan kumulai, yang jelas tradisi ini gak ada di keluargaku…cuma rasanya pada saat aku mulai kerja (atau awal2 pernikahan ya?)aku mulai terima sms atau ada yang minta maaf ketika ketemu teman di jalan. Nah, baru deh aku mulai ikutan (hehehehe). Pertama kali kumulai, aku telephone papaku di Lampung (aku kerja di Jakarta), papaku bingung dan bilang : “Minta maaf, kenapa ? Emang kamu ngapain?” pas aku jawab “kan besok mulai puasa” papku cuma bilang “ooo, ya deh , sama2 ya…” tapi kayaknya beliau bingung banget…hehehehehe…tumben anaknya sadar (hihihihihi), mamaku malah kayaknya jadi curiga banget, nunggu2 pengakuan dosa yang menyusul setelah permintaan maaf…setelah pengakuan dosa tak kunjung datang, baru deh tahun depannya beliau gak curiga lagi….huahahahahahaha….

Tapi, sekarang, rasa “haru” ketika minta maaf ke teman2 atau ke sanak saudara pada awal bulan puasa, kok agak luntur ya…Kayak sekedar di bibir atau jawaban sms, atau status di fb…hehehehe…abis lucu sih, kayaknya sekedar forward message di hape ke semua nama yang ada di daftar ‘contact’ …Aku sih berusaha , setiap kirim ‘pesan awal puasa’ ini, selalu disertai niat sungguh2, bukan basa basi, malah kadang bener2 berusaha mengingat dengan keras, salah dan dosa apa yang udah kubuat….kalaupun gak kerasa (hehehehe) biasanya terus aku bilang sama temen-ku yang kukirimi pesan singkat “sorry ya, siapa tau celetukan gw atau candaan gw selama ini ada yang nyinggung perasaan loe”…maklum, biasanya kan kalau udah bercanda mulutnya jadi gak punya rem…blong…..long….ong….ng……..

Jadi,pesan singkat ucapan minta maaf lahir bathin via sms, ucapan via pesan2 instan/kilat, status di jejaring sosial….cuma basa – basi, sekedar ikut2an atau emang diniatkan sungguh2 minta maaf…ya cuma yang nulis deh yang tau…moga2 semua salah kita emang udah dimaafin ya sama yang nerima ucapan…biar pahala puasanya gak terhambat…hehehehe (pahala diitung2! biarin…!!!)

Sebenernya nulis postingan ini, karena lagi bingung, ada orang yang awal bulan ramadhan, minta maaf lahir bathin sampe 3 kali (via sms, inboxnya fb, nelphone ke rumah), tapi kenapa bulan puasanya aja belum selesai , udah ngeselin gw lagi ya??? hahahahahaha……basa basi nih orang kayaknya…(hush…..prasangka buruk!!! udah sono buka puasa aja…hehehehe)

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada September 9, 2009 in uneg-uneg

 

Anget2 ** ayam…

Kenapa sih kok “anget2 e* ayam”? Atau “udah deh, gak usah..ntar awal2nya aja yang semangat, di tengah jalan pasti deh stop, mogok gak jelas”…itu sebagian omongannya mas Tok, kalo aku cuirhat kepingin mulai sesuatu.
Awalnya aku tersinggung dan misuh2, istri bukan didukung, malah belum2 udah dibuat gak semangat..sebel! Tapi, kalo dipikir2 (nah, kejadian mikirnya ini yg jarang..heheheheh) emang bener deh, selalu gitu..

Nyoba dagang, awalnya semangat 45, ketemu kucing di jalan pun ditawarin barang dagangan (agak gila kayaknya), ujung2nya mas Tok yang dapet kerjaan disuruh bawa barang2 dagangan ke kantor untuk dipromosiin ke temen2nya (padahal peraturan perusahaan mas tok, pegawai harusnya gak boleh dagang lho..cuma koperasi kantor yg boleh..hehehe) , atau paling2 barang2nya terus dipake sendiri..:ahahaha..bukan untung malah buntung.

Soal “target diri” juga gitu, pokoknya harus sholat tepat waktu, pokoknya setiap hari harus baca Alquran biarpun cuma satu ayat, pokoknya sholat sunah dhuha ama tahajud mesti dapet, pokoknya gak boleh banyak kegitan yang tidak berguna, pokoknya harus menulis – satu hari satu postingan,pokoknya setiap hari harus “berkunjung” ke blog laen untuk nyari ilmu, temen dan ngambil manfaat, pokoknya setiap hari selalu masak – gak boleh beli makanan jadi buat anak2 (kan blom tentu bersih), bla bla..sejuta pokok lain!!!
Ternyata awalnya semangat, akhirnya satu2 lupa, gak sempet atau dikerjain tapi dilur-ulur waktunya sehingga target ya tinggal target…

Ehm…perasan niat udah, kok masih juga ya stop atau mogok2 di jalan? Jawabannya sih udah tau..kadang minta tips ke temen2 yang lebih “konsisten”..tapi ya percuma, karena tips tinggal tips…
Pantes ya, kalo ada doa yang isinya minta diberikan ketetapan hati supaya terus istiqomah (konsisten, terus menerus) karena semua yang dikerjakan setengah – setengah, pasti hasilnya juga setengah-setengah..

Duh, ayo dong semangat..jangan stop dijalan..semangatnya mesti diterusin sampe akhir…

Ada saran gak, supaya gak anget2 e* ayam gini??

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 31, 2009 in satatan harian, uneg-uneg

 

Males Nulis…..

Doooohhh……banyak banget ya berita ama cerita seru akhir2 ini, ada yang lucu, ada yg seru awalnya terus jadi bikin bosen akhirnya karena diulang2 melulu, ada yang bikin ngeri ama waswas….dan langsung bikin diriku nyeleksi ulang tulisan2 di blog (sok banyak banget sih bu….wong tulisannya 3 bulan sekali baru muncul….!!)…siapa tau ada yang menyinggung atau bisa ‘mencemari’ nama orang lain…hehehehehe…..(dan rasanya kok semua bikin cemar namaku sendiri…kakakakakak….)

Sambil denger cerita dari temen2 via fesbuk ataupun dari ‘warung pangkalan sebelah sekolah abang’ atau dari hasil ikut seminar gratis NBTSS (Nongkrong Bareng Tetangga Saban Sore)…- maklum gak berani baca koran atau nonton berita di tv…apalagi nonton infotainment- pasti deh terbayang…wah seru nih..kalo ditulis di blog….tapiiiiiiiiiiiiiii……………setiap mulai mau nulis….ada2 aja yg bikin gak jadi ngetik…hehehehe…sebagian besar penyebabnya adalah keasyikan bacain status temen2 di fb sehingga gak taunya udah keburu harus ngurusin anak2 lagi….batal nulis lagi….Sekalinya gak ada kerjaan laen….muncul deh si M….mualesss…..

Sekalinya nulis….mikirnya jadi lamaaaa banget…karena kebanyakan di edit…takut masuk penjara…(kikikkikikkkkkk………….), padahal rasanya banyak banget nih tema menarik….mulai dari soal kampanye2; soal gubernur Lampung yang menang pemilihan, trs dibatalin KPU, terus ternyata dilantik juga (karena emang udah menang jeeehh….); soal ‘sang mano’; soal MU lawan Barca; soal….halah….banyak banget lah….; ujung2nya…dijadiin draft aja deh…hehehehehe…gak berani…takut salah tulis , kalo cuma keliatan bego sih gak masalah…kalo dipenjara???!!! ehm…..gak lah ya…

Kayaknya udah mulai harus siap2 nih……masuk era “wolak walik’e zaman”…..atau…. tanda2 kiamat….nah mulai bego kan…udah ah…..kapan2 aja…kalo udah ada cerita lucu dari anak2….baru deh ditulis……sekarang…blogwalking aja dulu kaleeee……………

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 4, 2009 in Belajar 'NGARANG, satatan harian, uneg-uneg