RSS

UNTUNG………….

03 Nov

“Untung…Cuma kakinya yang patah!”
“Duh…untung yah….Cuma robek dikit”

Untung, selalu untung, walaupun udah agak buntung…hehehe.

Dulu…kalo ada yang bilang “untung” gini, aku selalu refleks ketawa geli…sambil ngejek “dasar loe!! Apa2 masih untung aja!” tapi…setelah dipikir2… (sokmikir.com) kayaknya ini kebiasaan ada bagusnya juga lho……..

Dengan selalu bilang ‘untung’ walaupun dalam keadaan susah…berarti kita selalu mencari sisi baik dari semua hal yang kita rasakan …selalu mencari hikmah di balik kesulitan…selalu berusaha ‘nrimo’ apapun yang kita terima…selalu berusaha BERSYUKUR dalam setiap keadaan , susah ato senang…karena dibalik setiap kesulitan pasti ada kemudahan…karena salah satu cirri orang beriman adalah keyakinan bahwa segala hal yang terjadi di alam semesta ini atas kehendak Allah , dengan selalu bersyukur ,Insya Allah , Allah akan menambah (nikmat) kepada kita………

Asal……jangan dibalik….jeleknya…ada orang2 yang selalu bilang “untung” karena males berusaha lebih giat…pasrah kan diawal usaha, lalu usaha yang giat, semaksimal mungkin, lalu berdoa supaya Allah melancarkan segala usaha kita….hasilnya…apapun…harus disyukuri….

Untung……….masih bisa bersyukur………………

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada November 3, 2008 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

6 responses to “UNTUNG………….

  1. jeunglala

    November 3, 2008 at 1:26 pm

    Itu kebiasaan orang Jawa, Mbak.
    Biar celaka kayak apa, selalu bilang untung.
    Tapi bener… itu artinya, kita bisa mengambil sisi positif dari setiap kesedihan/kegagalan/musibah…

    Bersyukur saja..
    Meskipun sangat, sangat berat ketika sedang dihimpit masalah.
    Karena setelah bersyukur, kita tahu, bahwa kita adalah manusia-manusia yang beruntung…🙂

     
  2. Ummurifqi

    November 4, 2008 at 10:03 am

    Untung kita masih bisa bersyukur…🙂

     
  3. nh18

    November 4, 2008 at 3:23 pm

    Untung saya kenal Bu Rhainy …
    Tulisannya lucu – simple – tapi banyak isi …

     
  4. layanglayang

    November 4, 2008 at 10:11 pm

    syukur bu..
    alhamdulillah.🙂
    udah lama ga mampir kerumah ibu rhainy..

     
  5. rhainy

    November 5, 2008 at 3:18 pm

    @jeunglala
    iya La…untung nikah ama orang jawa…😆

    @ummurifqi
    ya um…kemaren2 sempet gak bersyukur…untung buru2 inget…hehehe….
    makasih um…

    @nh18
    sama om….aku juga ‘untung’ bisa kenal ama om…postingan om…buat saya pegen nulis tiap hari…apa daya…hehehe…..

    @layanglayang
    untung masih mau mampir…makasih banyak ya!!!!

     
  6. IndahJuli

    November 7, 2008 at 7:58 am

    Untung masih bisa berkunjung kesini dan disuguhi segambreng cerita🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: